Breaking News

Kemenag Aceh ber-Kurban Hasil ‘Meuripee’

Kemenag Aceh ber-Kurban Hasil ‘Meuripee’FOTO: Istimewa
persiapan daging kurban

Banda Aceh,BERITAMERDEKA.net – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh menyembelih 4 ekor sapi kurban, pada Idul Adha 1441 Hijriyah/2020 Masehi.

Penyembelihan hewan kurban itu dilaksanakan secara bersama-sama (gotong royong) hingga selesai pembagian kepada yang berhak.

Panitia Pelaksana Penyembelihan Hewan Kurban Kanwil Kemenag Aceh, H Hamli Yunus SAg menyebutkan, penyembelihan hewan kurban tersebut dipusatkan di lapangan voli Kanwil Kemenag, Sabtu (1/8/2020).

Hamli Yunus mengatakan, panitia sejak awal telah melakukan persiapan penyembelih hewannya sebagai kurban hasil “Meuripee” (patungan) dari karyawan.

“Kita bagikan dagingnya sesuai dengan kupon telah kita sebar kepada para penerima,” katanya.

Daging kurban tersebut disediakan untuk fakir miskin, pramubakti dan ASN. Sebanyak 4 ekor sapi terkumpul dari ASN Kanwil, 1 sapi sumbangan dari BSM, sementara 1 sapi lagi dari karyawan telah diserahkan untuk qurban ke Gampong Rabo, Kecamatan Pulo Aceh.

Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg mengatakan, pelaksanaan kurban tersebut sebagai bentuk rasa kepedulian dan berbagi kepada sesama.

“Semoga menjadi sedeqah dan amal shalih yang diterima Allah SWT serta membawa keberkahan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,“ kata Iqbal didampingi Kabid Penaiszawa, Drs H Azhari.

Kakanwil menjelaskan, penyembelihan hewan kurban itu berpodomen kapada tatanan New Normal, sehingga aman dan terhindar dari Covid-19 dan dilakukan di tempat terbuka.|Rusli Ismail |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...