Breaking News

Kemenag Abdya: Covid-19 Bukan Penghalang  Warga Daftar Haji

Kemenag Abdya: Covid-19 Bukan Penghalang  Warga Daftar Haji
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Abdya Drs. H. Salihin Mizal, MA.

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net  - Pandemi Covid- 19 belum kunjung usai. Sejumlah daerah di Indonesia juga masih terdampak dari pandemi ini. Namun antusias masyarakat Aceh Barat Daya (Abdya) untuk daftar haji tidak menjadi penghalang.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Abdya, Drs. H. Salihin Mizal, MA., membenarkan hal itu. Dia berkata, akibat badai Covid-19 menyebabkan keberangkatan jemaah haji ditunda dua kali. Dan itu tidak menyurutkan antusias masyarakat Abdya untuk mendaftar.

"Pandami Covid-19 tidak jadi penghalang bagi warga mendaftar haji. Terbukti, sejauh ini angka Calon Jemaah Haji (CJH) yang mendaftar terus bertambah," kata Drs. H. Salihin Mizal, MA di ruang kerjanya kemarin, Sabtu (30/10/2021).

Dikatakan Salihin, antusias warga untuk beriktiar menyempurnakan rukun Islam ke lima yakni melaksanakan haji bagi yang mampu masih sangat tinggi dan pihaknya tidak melarang warga untuk mendaftar.

"Kita tidak punya hak untuk melarang warga mendaftar, silahkan saja pasti kita layani dengan baik," ucapnya.

Lebih lanjut Salihin mengatakan, tidak berani berkata dan memberi harapan bahwa Pemerintah Arab Saudi segera mengizinkan negara lain masuk kenegaranya.

Namun, melihat kondisi di Mekah saat ini, melalui live di stasiun televisi yang mulai melonggarkan beberapa item, setidaknya telah mengambarkan situasi lebih baik disana.

Salihin Mizal berharap kondisi ini terus membaik hingga kembali seperti semula atau sebelum badai Covid-19, sehingga semua aktifitas warga kembali normal, termasuk jemaah haji dan umrah. |Mustafaruddin |

Editor:
Sponsored:
Loading...