Breaking News

Kembali, Oprit Jembatan Mbarung, Ambruk Pascaditimbun

Kembali, Oprit Jembatan Mbarung, Ambruk Pascaditimbun
Teks Foto: Oprit Jembatan Mburang, amblas lagi, Senin (22/02/2021). (Beritamerdeka.net/Fardi).

Kutacane, BERITAMERDEKA.net- Dua kali oprit Jembatan Mbarung ditimbun paacaamblas, dan dua kali sudah timbunan jalan pendekat jembatan setempat, ambruk. Dan lagi, Senin (22/02/2021) sekira pukul 10.00 WIB, segmen yang menghubungkan konstruksi perkerasan dengan abutmen jembatan, jatuh.

Kepala Dinas PUPR Aceh Tenggara, Rasid Efendi, ST., MM., mengatakan kepada wartawan, oprit jembatan tersebut, akan dibangun permanen sesuai harapan masyarakat seberang. Dia berjanji pergerjaannya akan terus diawasi hingga rampung.

Sementara itu, Putri (40) salah satu warga Desa Kuta Batu, Kecamatan Lawe Alas, mengakui  kepada beritamerdeka.net, sejak runtuh nya oprit jembatan yang menghubungkan tiga kecamatan ini, ia harus mengeluarkan kocek lebih untuk ongkos angkot.

Sebagai seorang pedagang yang menjual hasil dagangannya ke Kota Kutacane, ia sekali jalan naik angkutan umum, tetapi semenjak amblas nya oprit di jembatan tersebut, ia harus dua kali naik angkot, begitu juga sebaliknya.

Biasanya Putri dari Desa Kuta Batu menuju ke kota mengeluarkan ongkos Rp.5.000, tapi dikarenakan oprit jembatan amblas, terpaksa harus naik angkot lainnya setibanya di sebelah jembatan yang rusak itu.

Wanita paruh baya ini, berharap bahwa pemerintah atau instansi terkait, agar mempercepat perbaikan jembatan yang rusak yang sudah menganggu atau menghambat mereka mengais rezeki. | Pardi |

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...