Breaking News

Sapi Milik Warga Jadi Incaran

Kembali, Harimau Berkeliaran di Pemukiman Penduduk

Kembali, Harimau Berkeliaran di Pemukiman Penduduk
Seekor sapi milik warga, korban dari mangsa Harimau. Pemilik sapi, Lisbudiati menunjuk bekas luka gigitan di leher ternak nya. (Beritamerdeka.net/Ist))

Indra Makmu, BERITAMERDEKA.net - Disinyalir, harimau kembali memangsa sapi milik warga di areal perkebunan PT. PN III Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur,  Ahad (21/02/2021). Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya se ekor sapi dengan bekas luka gigitan binatang buas di bagian leher dan tubuh lainnya.

Pemilik Sapi, Lisbudiati (42) warga Dusun Julok Rayeuk, kecamatan setempat, mengaku sore kemarin sekira pukul 17.00 WIB, ia mencari sapi di areal perkebunan sawit tersebut.

Lisbudiati terkejut mendapati sapi nya tergeletak penuh luka dan berlumuran darah serta kejang-kejang. "Saya melihat sapi saya tergeletak dengan penuh luka ditubuhnya. Lalu, saya pun memanggil teman untuk menyembelih sapi itu," tukasnya.

Kejadian itu, dibenarkan oleh Kepala Kesbangpol Aceh Timur, Drs. Mahdi Efendi, pada awak media, Senin (22/02/2021). Mahdi Efendi memperoleh informasi dari warga. Dan ia merasa khawatir karena hewan buas yang dilindungi itu, mulai berkeliaran di pemukiman penduduk, ujarnya.

Dia menyebutkan, tahun 2020 kejadian serupa pernah terjadi di daerah setempat dan persoalan ini perlu penanganan segera oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) supaya hal serupa tidak terulang kembali.

Saat ini, warga resah dengan kabar bahwa harimau mulai berkeliaran dan mencari mangsa ternak-ternak masyarakat, ujarnya.| syafrul |

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...