Breaking News

Keluar Rumah Sakit, Pasien PDP Langsa Isolasi Diri di Rumah

Keluar Rumah Sakit, Pasien PDP Langsa Isolasi Diri di Rumah
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Langsa, Usman Abdullah saat konferensi pers | foto syafrul

Langsa, BERITAMERDEKA.net - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Langsa, berinisial N (43), ibu rumah tangga, setelah dirawat di ruang isolasi di RSUD Langsa selama tiga hari, kini kondisinya mulai membaik dan telah dipulangkan ke rumah. Diminta untuk tetap isolasi mandiri.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, saat konferensi pers, Jumat 24 April 2020 mengatakan, pasien N yang statusnya PDP telah dipulangkan ke rumahnya pada Kamis 23 April 2020 siang.

“Alhamdulillah, selama perawatan di RSUD Langsa pasien sudah mulai membaik. Sesak napas dan demam sudah tidak ada lagi, yang ada hanya batuk sesekali, ini disebabkan pasien memiliki riwayat penyakit kanker prankeas,” pungkasnya.

Selain itu, berdasarkan pemeriksaan foto thorax ulang, tidak menunjukkan tanda-tanda dan pemeriksaan darah rutin ulang dalam batas normal. Dengan telah pulang ke rumah, maka status N yang sebelumnya PDP sedang kini menjadi PDP ringan.

Lebih lanjut dikatakan dalam konfren pers itu, pasien N harus melakukan isolasi atau karantina mandiri selama 14 hari dan tetap dalam pengawasan dari Puskesmas serta Dinas Kesehatan.

Kemudian, keluarga pasien berjumlah tujuh orang telah dilakukan rapid test dan hasilnya negatif.

“Selama menjalani karantina mandiri, keluarga N mendapatkan bantuan sembako dari Pemerintah Kota Langsa,” kata Toke Suum, nama panggilannya.

Lebih lanjut dikatakan, sesuai protap kesehatan, pasien N akan dilakukan rapid test kembali pada Senin 27 April 2020, jika hasilnya negatif maka status PDP-nya kembali nol.

“Namun, jika positif maka akan dirujuk ke RSUDZA  Banda Aceh untuk dilakukan tes swab,” tutupnya.| syafrul |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...