Breaking News

Kejutkan Para Medis, Warga Cina Dadakan Muncul di Rumah Sakit Sultan Aziz Syah Peureulak

Kejutkan Para Medis, Warga Cina Dadakan Muncul di Rumah Sakit Sultan Aziz Syah Peureulak
Sejumlah Warga Cina muncul dadakan di salah satu rumah sakit di Peurelak | foto ist

Aceh Timur, BERITAMERDEKA.net
Para medis di Rumah Sakit Sultan Aziz Syah Peureulak dikejutkan dengan kedatangan sejumlah orang keturunan Tionghoa dengan membawa sejumlah obat obatan dengan dalih bantuan medis Selasa, 9 Juni 2020.

Menurut sumber BERITAMEDRDEKA.net, pada jam 01.40 Wib dini hari, Rabu 10 Juni 2020, via ponselnya mengatakan, sejumlah orang dengan berseragam celana putih, baju kaus abu abu, bertopi putih dengan mengunakan masker keturunan Tionghoa masuk ke Rumah Sakit Sultan Aziz Syah Peureulak dengan membawa sejumlah kardus yang diduga obat obatan.

Kedatangan mereka itu ditolak oleh pihak Rumah Sakit termasuk barang bawaannya, karena tidak melalui prosedur seharusnya.

Kepala Rumah Sultan Aziz Syah Peureulak, dr. Dharma mengatakan, untuk Rumah Sakit Sultan Aziz Syah Peureulak kita tolak bantuannya karena kedatangan mereka tdk prosedural tanpa dilengkapi dokumen kesehatan dan pendampingan dari Dinkes dan Polsek, karena mereka datang dari zona merah ke zona hijau.

Menurut dokter Dharma, tidak mengetahui secara pasti asal usul karena tidak diberitahukan kepadanya serta awak medis lainnya.

Mereka datang begitu saja dan langsung menawarkan obat obatan yang dibawa.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Syahminan M.Kes yang coba di hubungi via ponselnya, Rabu 10 Juni 2020 mengatakan, kedatangan para warga Tionghoa itu, belum berkoordinasi dengan pihaknya.

Namun bagi sejumlah warga dan Team Relawan Covid 19 Aceh Timur mempertanyakan hal tersebut.

Salah seorang ketua tim, Ibnu Sa'dan, mengatakan kalau mereka ingin memberikan bantuan obat obatan tentu menempuh prosedural yang benar, namun ini tidak, patut di pertanyakan.

Karena tidak melalui prosedur, akhirnya para Tionghoa tersebut di bawa ke Polsek Peureulak untuk dimintai keterangan lebih lanjut, menurut sumber terserbut. |syafrul |

Sponsored:
Loading...