Breaking News

Kedekatan Babinsa, Beri Motivasi Pengrajin Kayu

Kedekatan Babinsa, Beri Motivasi Pengrajin Kayu
Babinsa Serka Aziz Zakaria, bertandang ke pengrajin kayu olahan, Rusli. (Foto Ist)

Nurussalam, BERITAMERDEKA,net - Rusli (56) warga Gampong Matang Seulemak, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, merasa bahagia. Pasalnya, Babinsa Koramil 09/Nurussalam, Kodim 0104/Aceh Timur, mengunjungi kediamannya.

Rusli dikenal sebagai tukang kayu. Ia sering mendapat pesanan kosen pintu, jendela termasuk material lainnya untuk kebutuhan pembangunan rumah. Baginya kunjungan Babinsa ke tempatnya, merupakan hal menggembirakan.

Babinsa Serka Aziz Zakaria pun mengungkapkan hal yang sama. Kedatangannya untuk menjaga hubungan baik bersama seluruh elemen masyarakat, Babinsa gencar menjalin komunikasi sosial (Komsos) di wilayah binaannya.

"Kunjungan ini untuk menjalin Komsos bersama seluruh lapisan masyarakat, baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan elemen masyarakat lainnya. Ini untuk menjalin sinergitas dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," tukas Aziz.

Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa juga sebagai sarana memantau perkembangan situasi di desa binaanya.

"Komsos yang saya lakukan ini untuk membangun kerjasama dan keharmonisan bersama seluruh masyarakat, serta memperhatikan permasalahan atau keluh kesah yang dihadapi masyarakat dalam menjalankan usahanya, termasuk pak Rusli," ungkap Aziz lagi.

Aziz salut dengan keterampilan mengolah kayu yang dimiliki Rusli. Dan setelah melihat dari dekat kegiatan mengolah kayu, ia pun dapat pengetahuan dalam bidang pertukangan. | syafrul |

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...