Breaking News

Kedapatan Miliki Ganja, Oknum Keuchik di Abdya Dibekuk Polisi

Kedapatan Miliki Ganja, Oknum Keuchik di Abdya Dibekuk Polisi
 Tersangka pemilik ganja karing berada di ruang Satres Narkoba Mapolres Abdya berserta barang bukti, Kamis (14/1/2021) Foto Mustafarudin.

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Ada -ada aja tingkah laku oknum kepala desa bukannya sibuk mengurus masalah masyarakat malah sibuk dengan barang haram.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh oknum Kepala Desa Gampong Tokoh I Kecamatan Manggeng, Aceh Barat Daya (Abdya), di bekuk Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres setempat dirumahnya sekira pukul 01.00 WIB dinihari, Kamis, 14 Januari 2021.


Penangkapan terhadap berinisial MA,43,
yang merupakan pimpinan gampong itu diduga kuat terlibat dalam kasus dugaan penyalahgunaan barang haram di daerah itu.

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Mahdian Siregar, SH mengatakan penangkapan terhadap Keuchik itu terkait tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

Mendapat informasi itu, lanjut Mahdian, pihaknya langsung menuju rumah tersangka dan melihat MA sedang duduk didepan rumahnya. Kemudian sekira pukul 01.00 WIB, Satres Narkoba melakukan penggeledahan badan dan rumah tersangka.

"Saat dilakukan penggeledahan, tim menemukan Barang Bukti (BB) berupa daun ganja kering yang dibungkus dengan kertas nasi dan disimpan ditempat sampah didalam rumahnya. Kemudian pelaku mengakui BB ganja kering tersebut merupakan miliknya,” ucapnya.


Dari hasil penggerebekan tersebut, Sat Resnarkoba Polres Abdya berhasil menemukan satu bungkus daun ganja kering yang dibungkus dengan kertas bungkus nasi, dengan berat keseluruhan 8,80 Gram Brutto.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Tindak Pidana sebagaimana di maksud dalam Pasal 111 ayat (1) Jo Pasal 114 Ayat (1) Jo pasal 127 ayat (1) huruf a dari UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara 4 tahun sampai 12 tahun.

"Tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolres Abdya guna dilakukan peyelidikan dan penyilidikan lebih lanjut,”pungkasnya. | mustafarudin |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...