Breaking News

Keberadaan Dua Unit Alat  Berat DLH di Lokasi TPA Dipertanyakan

Keberadaan Dua Unit Alat  Berat DLH di Lokasi TPA DipertanyakanFOTO: Istimewa
TPA di Gampong Lhok Rubek

Tapaktuan,BERITAMERDEKA.net - Koordinator LSM Lembaga Independen Bersih Aceh Selatan (Libas) Mayfendri mempertanyakan keberadaan dua unit alat berat  (beco dan buldozer) di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Gampong Lhok Rubek, Kecamatan Pasie Raja.

Berdasarkan informasi, kedua alat berat tersebut dipinjam pakaikan kepada masyarakat sejak beberapa bulan lalu.

“Dua unit alat berat itu tidak berada di TPA, maka inilah yang jadi pertanyaan kita,” kata Mayfendri kepada wartawan, Selasa (15/9/2020).

Jika pengelolaan aset tidak sesuai prosedur maka daerah akan dirugikan. Karena itu ia mendesak agar pihak terkait mengevaluasi dan menindak lanjuti hal tersebut.

"Kita juga pertanyakan apakah sejauh ini pengelolaan kedua alat berat kepada pihak lain tersebut sudah sesuai prosedur atau ilegal sehingga merugikan Pemkab Aceh Selatan dari sektor PAD," ungkapnya.

Kepada Pemkab Aceh Selatan diminta segera tertipkan dan mamfaatkan seluruh asetnya dengan sebaik-baiknya untuk keperluan daerah, bukan untuk keperluan pribadi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Selatan, Mirjas Syahputra SSi ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa pengelolaan dua alat berat tersebut sesuai prosedur dan untuk  PAD Aceh Selatan.

"Kami juga arahkan supaya pengelolaan aset tersebut masuk ke sumber  PAD Aceh Selatan," sebutnya.|yati|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...