Breaking News

Bank Aceh

Kawanan Ternak Berkeliaran Di Jalan Nasional Aceh Jaya

Kawanan Ternak Berkeliaran Di Jalan Nasional Aceh Jaya

Calang, BERITAMERDEKA.net- Kawanan ternak bebas berkeliaran di seputran jalan nasional Banda Aceh-Meulaboh, sehingga membayakan para pengguna jalan yang melintas.

Dari amatan media ini, sejumlah ternak sapi milik masyarakat beristirahat di jalan yang berada di kawasan Desa Gampong Blang Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Minggu 19/07/2020.

Meski membahayakan para pengguna jalan bahkan tidak sedikit yang telah menyebabkan kecelakaan, pemerintah setempat seakan-akan tutup mata terhadap sapi yang berkeliaran di jalan raya.

Muhammad, salah seorang pengendara yang melintas mengatakan kawanan ternak yang bebas berkeliaran jalan raya sangat membahayakan dan mengancam keselamatan pelintas baik roda dua maupun empat.

"Kawanan ternak sapi kerap kali menyeberang jalan bahkan sengaja beristirahat dijalan, hal itu sangat membahayakan warga yang melintas," jelas Muhammad.

Untuk itu, ia berharap pada pemerintah untuk mencari solusi supaya ternak yang berkeliaran di jalan terutama di kawasan jalan di Aceh Jaya untuk ditertibkan.

" Selaku pengguna jalan berharap ternak untuk ditertibkan sehingga pengguna jalan lintas barat selatan aman saat memasuki Aceh Jaya,pinta Muhammad.|musliadi|

Sponsored:
Loading...