Breaking News

Bank Aceh

Kasus Pembunuhan Hakim : Zuraida Hanum Cemburu Aspri Cantik Cut Rafika Lestari

Kasus Pembunuhan Hakim : Zuraida Hanum Cemburu Aspri Cantik Cut Rafika Lestari
Cut Rafika Lestari Saat memberikan kesaksian di Pengadilan

BERITAMERDEKA.net - Dalam sidang lanjutan perkara pembunuhan Hakim Jamaluddin, terkuak bahwa terdakwa Zuraida Hanum (41) cemburu dengan Cut Rafika Lestari (26) yang menjadi asisten pribadi korban.

Hal tersebut disampaikannya pada ruang sidang Cakra VIII Pengadilan Negeri Medan, Jumat 24 April 2020 melalui video conference sidang online.
"Dia (Cut Rafika) adalah salah satu orang yang menjadi alasan saya membunuh Jamaluddin," kata Zuraida Hanum saat menanggapi pernyataan saksi korban di hadapan Majelis Hakim Erintuah Damanik.

Diketahui sebelumnya, Cut dihadirkan sebagai saksi karena memiliki kapasitas sebagai asisten pribadi almarhum Jamaluddin.
Ia bekerja dengan Jamaluddin sejak bulan Maret 2019 lalu.

"Saya bekerja dengan almarhum sejak bulan Maret tahun lalu, dan saya kenalnya sejak Januari saat masih bekerja dengan Yusman Harefa selaku Panitera Muda Pidana," kata Cut saat memberikan keterangan.

Saat ditanyakan awal mula bekerja dengan korban, Cut menjawab dikarenakan dirinya sudah digantikan saat mengurus orang tuanya yang sakit di kampung.

"Saat itu mama saya sedang sakit, maka saya balik ke kampung. Seminggu saya di kampung, saya dapat kabar bahwa sudah ada yang menggantikan saya," jelas Cut kepada Majelis Hakim.

Kemudian ditanyakan Hakim, mengenai Cut pernah mengerjakan pekerjaannya di meja almarhum, ia menjawab pernah dan hanya sesekali saja.

"Lalu, kau pernah video call Jamal?" tanya Hakim, dan ia menjawab tidak pernah atau tidak ingat.
Kemudian, pertanyaan diberikan Jaksa mengenai pernah Zuraida menegur saksi saat sedang bekerja dengan suaminya.

Saksi pun mengatakan bahwa pernah sekali dirinya diperingatkan Zuraida agar jangan terlalu dekat secara pribadi oleh korban.
"Iya pernah, waktu itu saya sedang di ruangan sendiri, dan ibu (Zuraida) datangi saya dan mengatakan jangan terlalu dekat secara pribadi dengan bapak (korban)," katanya.

Jaksa pun menyinggung adanya kecemburuan Zuraida Hanum terhadap Cut yang bekerja sebagai asisten pribadi korban. Namun, Cut mengaku tidak tahu sama sekali.

"Oh, Jadi cemburu. Aku baru tahu, kalau gitukan seharusnya bisa dibilang terdakwa samaku," jawab Cut.

Setelah mendengar penjelasan Cut, hakim Erintuah Damanik meberikan kesempatan kepada saksi lain untuk memberikan keterangan.

Diketahui pada dakwaan Jaksa Penuntut Umum, disebutkan perkara ini bermula dari hubungan rumah tangga terdakwa Zuraida Hanum dengan korban yang tidak akur.

Sehingga terdakwa sering memendam perasaan marah dan kecewa kepada korban.| red |

Sponsored:
Loading...