Breaking News

Kasus Narkotika, 4 Terdakwa Dituntut Hukuman Mati

Kasus Narkotika, 4 Terdakwa Dituntut Hukuman Mati

Langsa, BERITAMERDEKA.net - Terdakwa AB, MR, MU, dan GS berada di Lapas Kelas IIB Langsa dengan kasus narkotika. Keempatnya dituntut hukuman mati oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada sidang yang digelar secara daring di Pengadilan Negeri (PN) Langsa, Selasa (23/11/2021).

Diketahui, kasus tersebut ditangani oleh tim JPU dari Kejaksaan Agung, yaitu Muhammad Faidul Aliim Romas, S.H., Harry Royon Poltak, S.H, M.H., dan Pujo Setio Wardoyo, S.H.

Selanjutnya, tim dari Kajari Langsa, Syahril, S.H. M.H., Rustam Ependi, S.H., dan M. Daud Siregar, S.H, M.H.

Sementara, majelis hakim terdiri dari hakim Ketua Silvianingsih, S.H, M.H., anggota Riswandy, S.H., dan Akhmad Fakhrizal, S.H.

Kepala Kejaksaan Negeri Langsa, Viva Hari Rustaman melalui JPU, M Daud Siregar SH. MH., kepada wartawan mengatakan, para terdakwa terbukti melanggar Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU R.I No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika sebagaimana dalam Dakwaan PRIMAIR.

Adapun barang bukti (BB) dalam perkara tersebut diantaranya 70 bungkus narkotika jenis sabu-sabu dalam kemasan teh china dengan berat ±73.527,5 gram (73,5 Kg).

Selanjutnya, 10 bungkus extacy dan satu bungkus kemasan wafer yang berisi tiga bungkus plastik bening berisi tablet extacy dengan jumlah 35.915 butir dengan berat 14.366,1 gram beserta BB lainnya dari ke empat terdakwa tersebut. | syafrul |

Editor:
Sponsored:
Loading...