Breaking News

Kasus KUR Aceh Jaya, Kejari Panggil Sejumlah Saksi

Kasus KUR Aceh Jaya, Kejari Panggil Sejumlah Saksi

Calang, BERITAMERDEKA,net- Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Desa Tanoh Manyang, Kecamatan Teunom Aceh Jaya, yang membuat warga terjerat utang terutama dengan pihak Bank, mulai menuai titik terang.

Pasalnya, sejumlah saksi yang terlibat dalam program KUR di daerah tersebut mulai dipanggil pihak Kejaksaan Negeri Aceh Jaya, diduga program tersebut tidak berjalan semestinya.

Pemanggilan sejumlah saksi dalam program KUR di Desa Tanoh Manyang oleh Kejari Aceh Jaya karena selama KUR berjalan banyak warga setempat terjerat utang hingga puluhan miliar rupiah.

Bahkan kasus tersebut dinilai telah menyengsarakan warga penerima hingga mereka tidak bisa mengambil kredit di semua bank saat ini untuk pengembangan usaha.

Kepala Desa Tanoh Manyang, Labaidin saat dihubungi media ini mengatakan terkait kasus KUR di desanya, pihak kejaksaan Negeri Aceh Jaya telah memanggil sejumlah saksi dan kelompok.

Ia menyebutkan, pemanggilan warganya telah berlangsung selama seminggu, diantaranya Kechik Lama, Ketua Kelompok, ayah angkat dan lainnya.

" Saya belum tau, apa saja yang dipertanyakan oleh pihak Jaksa terkait kasus KUR, karena saya belum dipanggil dan rencana senin depan,"kata Keuchik Labaidin, (rabu 12/08/2020).

Sementara, Yudhi Saputra Kasi Pidsus Kejari Aceh Jaya membenarkan pihaknya telah memanggil beberapa saksi terkait kasus KUR di Desa Tanoh Manyang mandek.

"Benar, saat ini sedang dilakukan pemanggilan saksi terkait KUR Aceh Jaya, dan tidak tertutup kemungkinan saksi akan kita tambahkan kedepan,"terang Yudhi Saputra.|musliadi|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...