Breaking News

Bank Aceh

Kasus Khalwat Oknum Dokter  Clear, Cukup Mandikan Air Comberan dan Bayar Denda

Kasus Khalwat Oknum Dokter  Clear, Cukup Mandikan Air Comberan dan Bayar Denda

Calang, BERITAMERDEKA.net- Kasus Khalwat yang terjadi di Komplek Puskesmas Ligan, Desa Ligan Kecamatan Sampoiniet Aceh Jaya sudah ada titik terang setelah dilakukan mediasi dan klarifikasi yang bertempat di gedung DPRK Aceh Jaya.

Dari isi surat berita acara yang diterima media ini bertanggal 5 November 2020, dijelaskan bahwa pihak Gampong/Desa telah menyelesaikan di gampong dengan memberikan sanksi/denda sesuai dengan adat gampong yang berlaku berupa sangsi denda dengan uang kemalangan dan dimandikan dengan air paret di gampong Ligan Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya pada tanggal 21 Oktober 2020.

Di dalam isi surat tersebut juga tertera setelah pihak gampong menyelesaikan kasus tersebut sesuai dengan Diktum pertama maka telah diserahkan kepada Satpol PP/WH.

Selain itu, pihak Satpol PP/WH menyatakan bahwa pelanggaran yang dilakukan sesuai dengan qanun nomor 6 tahun 2014 pasal 24 tentang hukum jinayah dan sesuai dengan surat keterangan bersama (skb) nomor 189/677/2011, 1054/MAA/XII/2011 dan 8/121/1/2012 tanggal 20 Desember 2011,yang bahwa apabila permasalahan telah diselesaikan ditingkat gampong maka tidak bisa lagi diselesaikan ditingkat Kabupaten.

Surat berita acara tersebut turut ditandatangani pihak aparatur desa, Satpol. PP/WH dan diketahui oleh Komisi D DPRK Aceh Jaya.

Sebelumnya diberitakan Sejumlah perwakilan Ormas Islam di Kabupaten Aceh Jaya menyerahkan mosi tidak percaya terhadap proses kasus khalwat yang dilakukan oleh seorang dokter dengan suami orang di komplek Puskesmas Ligan Kecamatan Sampoiniet,beberapa waktu yang lalu.

Mereka menyerahkan surat pernyataan mendesak pihak DPRK, Bupati, Dinas Syariat Islam dan Satpol PP/WH Aceh Jaya supaya kasus khalawat diselesaikan sesuai dengan Qanun syariat Jinayat demi tegaknya hukum di bumi Aceh Jaya tanpa melihat jabatan dan pangkat. |musliadi|

Sponsored:
Loading...