Breaking News

Bank Aceh

Kasama Ganda Bantah Telantarkan Ribuan Hektar Kebun Sawit Milik Simeulue

Kasama Ganda Bantah Telantarkan Ribuan Hektar Kebun Sawit Milik Simeulue
Tim Pansus PDKS sat meninjau kebun sawit

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - PT. Kasama Ganda yang saat ini mengelola ribuan hektar kebun sawit milik PDKS dengan skema Kerjasama Operasional (KSO) sejak 2013 lalu, menyangkal telah menyia-nyiakan aset milik Pemda Simeulue.

Menjawab berita yang pernah dimuat oleh BERITAMERDEKA.net pada Senin, 13 Juli 2020 lalu, mengenai adanya Pansus PDKS yang dilakukan oleh sejumlah anggota DPRK Simeulue, Amri Isa Safani, SE, Humas dari pihak Kasama Ganda mengatakan bahwa beberapa kendala yang dialami oleh perusahaan pengelola kebun sawit menemui banyak kendala saat mulai pertama kali menangani kebun sawit.

Kepada media ini, Amri menjelaskan bahwa sejak tahun 2016 silam pihaknya dicabut sesuai dengan rekomendasi dari DPRK Simeulue pada saat itu.

"Pada saat itu kuota pengiriman kuota sawit melalui jalur laut dengan mengunakan kapal fery dicabut, sehingga menyulitkan pihak kami untuk mengirimkan buah sawit ke pabrik," kata Amri Senin, 20 Juli 2020.

Selain itu, kebun sawit yang berada di dua lokasi di Teluk Dalam dan Teupah Selatan juga dibagi beberapa kategori yakni produktif, sedang dan berat.

Sementara areal kebun sawit yang masih produktif hanya ada 1.500 hektar saja sementara sisanya sudah tidak berbuah secara produktif disebabkan berbagai faktor.

Selain itu faktor pandemi Covid-19 juga menjadi kendala yang dialami PT Kasama Ganda, pasalnya mereka tidak bisa mendatangkan pekerja dari luar Simeulue dikarenakan adanya wabah korona I al ashab I

Sponsored:
Loading...