Breaking News

Terkait Penemuan Mayat Tinggal Tengkorak

Kapolres Agara Ungkap Pelaku Pembunuhan Suhendri

Kapolres Agara Ungkap Pelaku Pembunuhan Suhendri
Kapolres Aceh Tenggara, dalam konferensi pers, mengungkap pelaku pembunuhan mayat tinggal tengkorak. (Foto Ist)

Kutacane, BERITAMERDEKA.net – Terkait penemuan mayat tinggal tengkorak di parit kebun jagung milik warga Desa Amaliah, Kecamatan Bukit Tusam, Aceh Tenggara. Akhirnya Polres Aceh Tenggara, mengungkap diduga pelaku pembunuhan Suhendri (19), dalam konferensi pers, Minggu (11/04/2021).

Kapolres Agara AKBP Wanito Eko Sulistyo, menyebutkan diduga pelaku berinisial MS (25) merupakan warga Desa Sebudi Jaya, kecamatan yang sama dengan korban. Dan ternyata, pelaku adalah teman korban, ujarnya.

Kapolres mengungkapkan, Kasatreskrim memimpin langsung penyelidikan tersebut, dan hanya berselang dua hari dari penemuan mayat korban, pihaknya mengantongi identitas pelaku.

Lalu, MS diringkus Sabtu kemarin, di Desa Kapa Sesak, Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan. Bersamaan dengan pelaku, petugas mengamankan  satu unit sepeda motor Honda CBR, warna merah yang juga diketahui milik korban.

Tersangka juga teman dekat korban yang diduga melakukan pembunuhan berencana. Atas perbuatanya pelaku akan dijerat dengan pasal 338 jo 340 jo 365 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara, sebutnya lagi.

Seperti pernah diberitakan media BeM ini, 7 April lalu. Warga digegerkan dengan temuan mayat tanpa indentitas dan telah membusuk juga tinggal kerangka di Desa Amaliah, Kecamatan Bukit Tusam. Mayat yang diduga berjenis kelamin laki laki ditemukan seorang warga setempat.

Waka Polres Aceh Tenggara Kompol Teuku Zainal Amri SH. SIK., membenarkan temuan mayat laki-laki dengan pakaian masih melekat di tubuhnya dan  sudah  pudar.

Waka Polres pun memaparkan kronologisnya. Awal mula ditemukan oleh Darmansyah, warga setempat, saat memperbaiki parit di areal perkebunan jagung, desa setempat, sekira pukul 10:30 wib.

Mayat tanpa identitas masih dalam penyelidikan kepolisian setempat. “Akan kami evakuasi lagi, sampai saat ini, kita masih menunggu autopsi dari Rumah Sakit Umum Sahudin Kutacane, agar jelas kematiannya karena apa,” ujarnya.

Selang sehari kemudian, media ini juga memberitakan terkuaknya identitas korban, dimana mayat yang ditemukan warga dalam kondisi  tinggal kerangka sisa membusuk di parit kebun jagung warga Desa Amaliah, Kecamatan Bukit Tusam, Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu pagi kemarin, kini terkuak identitasnya.

Mayat tersebut diketahui bernama Suhendri (19) yang kesehariannya sebagai petani, Warga Desa Kute Bunin, Kecamatan Lawe Sumur, Kabupaten Aceh Tenggara. Terkuaknya identitas mayat tersebut, setelah ada keluarga dari Desa Kute Bunin yang meyakini bahwa sosok mayat tersebut adalah keluarganya yang menghilang  beberapa waktu lalu.

"Identitas mayat tersebut , Suhendri (19) pekerjaan tani, Warga Desa Kute Bunin, Kecamatan Lawe Sumur, Kabupaten Aceh Tenggara", kata Kasat Reskrim Polres Aceh Tenggara, Suparwanto, kepada BERITAMERDEKA.net Kamis (8/4/2021). |Pardi Alas|

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...