Breaking News

Bank Aceh

Kapolres Aceh Timur Ikut Rapid Tes, Ini hasilnya..

Kapolres Aceh Timur Ikut Rapid Tes, Ini hasilnya..
Kapolres jalani rapid tes

Aceh Timur, BERITAMERDEKA.net - Guna mendukung kelancaran tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sejumlah pejabat di jajaran Polres Aceh Timur, termasuk kapolresnya melakukan rapid tes, Kamis 18 Juni 2020.

Pengecekan kesehatan gejala pandemik Covid 19 atau rapid test terhadap para Pejabat Utama di Polres Aceh Timur itu diantaranya para Kapolsek, personil Satlantas dan Shabara sebanyak 67 orang.

“Hasil Rapid tes semuanya non reaktif, selanjutnya rapid test ini akan dijadikan tolak ukur anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam penerapan New Normal,” ujar Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH seusai mengikuti rapid test di Aula Mapolres setempat.

Kata Kapolres, dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 Polres Aceh Timur melaksanakan rapid test ini dan berkaitan dengan peningkatan kinerja gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Aceh Timur.

Mengingat anggota Polri memiliki tugas dengan tingkat risiko tinggi terpapar Covid-19, maka perlu dirapid test karena mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Dari hasil rapid test, kami pastikan personel dalam kondisi sehat dan siap siaga melaksanakan tugas di lapangan,” ungkap Kapolres lagi.

Untuk itu, masyarakat diharapkan tetap waspada dan tidak panik terhadap pandemi Covid-19 yang sedang mewabah di berbagai belahan dunia.

Kapolres juga meminta masyarakat selalu menggunakan masker saat ke luar rumah, termasuk menjaga kebersihan dan mentaati protokoler kesehatan lainnya seperti jaga jarak dan cuci tangan.

Kegiatan rapid test tersebut digelar bekerjasama dengan tenaga medis Dinas Kesehatan dan dibantu Ahli Teknologi Laboratorium Medis (ATLM) Kabupaten Aceh Timur. | syafrul |

Sponsored:
Loading...