Breaking News

Kapal Hancur Dihantam Gelombang, Empat Nelayan Berenang 14 Jam Capai Pantai

Kapal Hancur Dihantam Gelombang, Empat Nelayan Berenang 14 Jam Capai Pantai

BERITAMERDEKA.net  -Empat nelayan di Malaysia berhasil menyelamatkan diri setelah kapal mereka tenggelam akibat dihantam ombak. Mereka harus berenang selama 14 jam ke pulau terdekat.
Salah satu korban selamat yang juga nakhoda, Azhar Tengku Long, mengatakan kapal mereka dihantam ombak setinggi 4 meter di perairan Pulau Perhentian, lepas pantai Terengganu, Kamis (31/12/2020) sore.

"Kami harus berenang selama 14 jam," kata Azhar, dikutip dari Bernama, Sabtu (2/1/2021).
Dia menambahkan, seluruh nelayan yang berjumlah lima orang melompat ke laut setelah hantaman ombak pertama sekitar pukul 13.30 waktu setempat.

Setelah itu, mereka berhasil kembali ke kapal, namun saat dinaiki gelombang kembali datang dan bagian dalamnya penuh dengan air.
“Kami lalu menyeret jala ikan ke kapal dan tidak menyadari ombak semakin besar dan air laut menggenangi bagian dalam kapal,” ujarnya.
Korban selamat lainnya adalah satu putra Azhar, Azrizal (19), kemudian Mohd Azri Mohd Rasdi (28) dan Norizan Yusof (45). Azri dalam kondisi stabil, sementara Norizan dilarikan ke fasilitas kesehatan Kuala Besut.
Empat nelayan asal Kelantan itu ditemukan di pantai dekat sebuah resor Pulau Perhentian Besar pada Jumat sekitar pukul 08.45.
Satu korban lainnya, Saari Saleh (40) asal Terengganu, masih hilang. Dinas kemaritiman Malaysia (MMEA) bersama polisi dan badan lain menggelar operasi pencarian.
Menurut Azhar, Saari memisahkan diri dari rombongan untuk mencari pertolongan.
"Saya tidak yakin dia berhasil atau tidak," katanya.(*)

Sumber:Inews.id
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...