Breaking News

Kapal Fery di Pelabuhan Penyeberangan Labuhanhaji, Sepi Penumpang

Kapal Fery di Pelabuhan Penyeberangan Labuhanhaji, Sepi Penumpang

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net-  Kapal Fery di Pelabuhan Penyeberangan Labuhanhaji, Aceh Selatan, sepi penumpang, akibat larangan mudik lebaran yang diberlakukan pemerintah dari tanggal 6 Mei 2021.

Pantauan wartawan Beritamerdeka.net, kapal Fery yang bersandar  di Pelabuhan Labuhanhaji, belum terlihat tanda - tanda  memuat penumpang, Sabtu (8/5/2021).

Penumpang yang ingin menuju Simeulue lebih memilih bertahan di kompleks UPTD Pelabuhan Labuhanhaji, menunggu jadwal keberangkatan.

Andi (48) salah satu penumpang yang menunggu jadwal keberangkatan mengatakan, belum ada jadwal keberangkatan fery menuju Simeulue mungkin karena akibat  pembatasan mudik.

"Karena ada larangan mudik, juga ketatnya razia diperjalanan sehingga mereka memilih untuk tidak pulang kampung dan ini salah satu sebab kurangnya penumpang," ungkapnya.

Seorang staf UPTD Pelabuhan Labuhanhaji, Fajar, mengatakan sejak diberlakukan  pelarangan mudik,  jumlah pemudik dari pelabuhan penyeberangan Labuhanhaji ke Simeulue  mengalami penurunan.

"Angka rata- rata standar penurunan penumpang mencapai 20 persen.  Bahkan hingga sore ini tidak terlihat tanda - tanda akan adanya lonjakan penumpang, padahal ini penyeberangan terakhir," tutupnya.|yati|

Editor:
Sponsored:
Loading...