Breaking News

Kapal Ferry Terbalik, Anak Kecil Tertimpa Mobil

Kapal Ferry Terbalik, Anak Kecil Tertimpa Mobil

BERITAMERDEKA.net - Sebuah kapal feri penyeberangan Tebas Kuala-Perigi Piya mengalami terbalik dan nyaris tenggelam. Peristiwa itu terjadi pada hari ini Sabtu (20/2/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.
Video peristiwa itu pun beredar melalui pesan WhatsApp dan viral. Tampak dalam video yang beredar, kapal feri terbalik di tepi dermaga di wilayah Kecamatan Tekarang, Kabupaten Sambas ini.

Warga di sekitar dermaga pun panik dan ikut membantu para penumpang. Tampak pula beberapa penumpang yang rela lompat dari kapal untuk menyelamatkan diri.
Berdasarkan informasi, terbaliknya kapal feri itu disebakan kuatnya gelombang dan over kapasitas penumpang. Puluhan roda dua dan roda empat pun banyak yang tak bisa diselamatkan.

Di sisi lain, puluhan penumpang kapal feri panik. "Saya melompat dari kapal ferry untuk menyelamatkan diri," ujar Riko, salah satu penumpang yang dilansir melalui Pikiran Rakyat.com.
Saat itu, kapal feri tersebut hendak melakukan penyeberangan dari pelabuhan Perigi Piyai Kecamatan Tekarang, Kalimantan Barat menuju ke Tebas Kuala, Kecamatan Tebas.
Belum jauh dari pelabuhan, tiba-tiba angin kencang dan gelombang kuat menyebabkan kapal tersebut bergoncang kuat dan terbalik. Bahkan, kata Riko, ada penumpang anak kecil yang tertimpa mobil yang hingga kini masih dicari warga.
"Ada anak kecil katanya tertimpa mobil dan saat ini masih dicari. Mudah-mudahan semua penumpang selamat," tuturnya.(*)

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...