Breaking News

Kapal Dari Cina Pengangkut Barang PLTU Merapat Di Pelabuhan Calang

Kapal Dari Cina Pengangkut Barang PLTU Merapat Di Pelabuhan Calang

Calang, BERITAMERDEKA.net- Di tengah maraknya wabah virus covid-19, Pelabuhan Calang Kabupaten Aceh Jaya mulai kembali didatangi kapal dari luar negeri dikabarkan mengangkut bahan milik PLTU Nagan Raya.

Sejak Sabtu 19 September 2020 sore, satu unit kapal Berkah Jaya Mandiri Jakarta bersandar di Pelabuhan Calang, Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.

Terlihat sejumlah mobil pengangkutan mulai memindahkan barang yang ada di kapal tersebut untuk diangkut ke lapangan yang ada di area pelabuhan.

Salah seorang warga, Zainuddin mengatakan, kapal tersebut bersandar tadi siang penuh dengan barangnya, bukan kapal itu saja tetapi masih ada satu kapal lainnya yang masih berlabuh di tengah laut Calang.

Ia mengungkapkan, dari informasi yang didapatkan kapal yang berlabuh di laut Calang berasal dari luar negeri yang mengangkut barang milik PLTU di Nagan Raya.

" Ada dua kapal yang akan berlabuh di pelabuhan Calang, membawa barang milik PLTU di Nagan Raya,"terang Zainuddin.

Azwana Amru Harahap selaku Pejabat Pembuat Komitmen Pelabuhan Calang saat dikonfirmasi membenarkan ada dua kapal yang berlabuh di pelabuhan Calang.

Menurutnya, dua kapal tersebut membawa barang dan alat berat menuju ke PLTU Nagan Raya. " Satu kapal lokal barang dari Tanjung Priok dan satu lagi yang masih berlabuh di tengah laut berasal dari China," ungkap Amru. | musliadi|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...