Breaking News

Kapal Aceh Hebat 1 Bawa Vaksin Sinovac ke Simeulue

Kapal Aceh Hebat 1 Bawa Vaksin Sinovac ke Simeulue

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Kedatangan KMP Aceh Hebat 1 tidak hanya membawa rombongan Gubernur Aceh yang tiba di Pelabuhan Kolok Sinabang pada Selasa pagi tadi. Namun KMP Aceh Hebat 1 juga membawa satu unit mobil pickup dilengkapi dengan bak tertutup dengan isi dalamnya yakni terdapat 1.315 dosis vaksin Sinovac.

Di Pelabuhan Kolok, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, dr.Hanif menyerahkan langsung seribuan dosis vaksin kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue yang turut disaksikan oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Bupati Simeulue, Erli Hasim di depan Kantor UPTD Pelabuhan Kolok.

Di sela sela acara penyerahan dosis vaksin, dr. Hanif mengatakan bahwa selanjutnya vaksin tadi yang telah diserahkan akan disimpan di gudang farmasi Kabupaten Simeulue.

Direncanakan pada 15 Februari mendatang, perdana di Simeulue akan dilakukan vaksinasi terhdap Forkopimda Simeulue, setelah itu akan dilanjutkan kepada tenaga kesehatan yang ada di Simeulue.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh itu juga mengharapkan agar masyarakat di Simeulue khususnya untuk tidak takut divaksinasi sebab telah aman dan halal.

Proses penyaluran seribuan dosis vaksin tadi juga mendapat pengawalan langsung dari personel Brimob Polda Aceh yang ditugaskan untuk mengamankan kendaraan yang membawa vaksin tiba di Simeulue. I AL ASHAB I

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...