Breaking News

Kantor Desa Dibakar, Pembagian BLT Pilih Kasih

Kantor Desa Dibakar, Pembagian BLT Pilih Kasih

BERITAMERDEKA.net - Gara- gara Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD),  Kantor Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarap  Kabupaten Merangin Provinsi Jambi  dibakar warga.

Pembakaran yang sebelumnya di dahului pengrusakan yang terjadi pada Selasa malam (19/5/2020) ini diduga dipicu karena ketidak puasan warga terhadap penyaluran BLT oleh pihak Pemerintah Desa setempat.

"Kantor Desa yang juga di fungsikan sebagai posko COVID-19 itu dirusak dan dibakar warga, informasinya karena pembagian BLT yang dinilai tidak tepat sasaran," ungkap salah seorang warga yang enggan namanya ditulis.

Dikatakannya, sudah dari kemarin warga protes soal BLT tersebut, malam sebelumnya warga mendatangi rumah Kades dan malam ini rencananya rapat di Kantor Desa, tapi tidak satupun perwakilan Pemerintah Desa (Pemdes) yang hadir.

"Warga kesal karena tidak ada pihak Pemdes yang hadir dan menjelaskan persoalan BLT ini, sudah dua malam ini warga menanyakan terkait BLT tapi tidak ada jawaban dari Pemdes Air Batu," imbuhnya.

BLT untuk warga tidak mampu yang terdampak COVID-19 ini, sambungnya, sudah tersalurkan oleh Pemdes.

Namun yang jadi permasalahan warga yang dianggap layak tidak terdata sebagai penerima BLT.
" Sebaliknya, warga yang dianggap cukup mampu malah jadi penerima,"

Warga yang terdata juga sampai saat ini belum dapat bantuan, sementara yang lainnya sudah diserahkan tiga hari lalu," katanya lagi.

Sayangnya, hingga berita ini di terbitkan, Kades Air Batu belum bisa dimintai tanggapannya. | red |

Sponsored:
Loading...
Loading...