Breaking News

Kantor Bupati Aceh Barat Didemo GEMPA, Minta Kasat Pol PP Dicopot

Kantor Bupati Aceh Barat Didemo GEMPA, Minta Kasat Pol PP Dicopot

Aceh Barat, BERITAMERDEKA.net -Ratusan orang dari elemen Masyarakat dan Mahasiswa yang menamakan dirinya Gerakan Masyarakat Peduli Anak (GEMPA) melakukan aksi demo di depan Kantor Bupati Aceh Barat. Senin (8/11/21).

Dalam aksi tersebut GEMPA meminta Bupati Aceh Barat memenuhi seluruh tuntutannya.

Koordinator aksi Al Farabi mengatakan, demo kali ini meminta Bupati Aceh Barat memenuhi seluruh tuntutan, salah satunya memecat Kepala Satpol PP Aceh Barat.

"Mendesak Bupati Aceh Barat copot segera Kepala Satpol PP WH Aceh Barat. Karena dia yang paling bertanggung jawab atas kekerasan terhadap mahasiswa kemarin," katanya.

Selain itu, meminta pemerintah Kabupaten Aceh Barat mengevaluasi kinerja DP3AKB.

"Kita juga meminta pemerintah Kabupaten Aceh Barat menindak atau mengevaluasi psikolog yang telah berlaku tidak empati terhadap korban dan cenderung melakukan victim blaming, atau melemparkan kesalahan kepada korban," katanya

Kemudian, meminta pemerintah Kabupaten Aceh Barat menjamin ruang aman bagi para korban kekerasan seksual terhadap anak, atau memutakhirkan pelayanan yang ada pada lembaga tersebut.

"Bupati kita minta mengevaluasi kinirja kantor P2TP2A, kemudian tidak lanjut kasus kekerasan seksual terhadap anak, tindak lanjut kasus oknum polisi yang meminta uang dua juta kepada korban, dan tindak lanjut Polwan yang tidak humanis terhadap korban," kata Al Farabi

Lebih lanjut, Al Farabi menambahkan, meminta kasus kekerasan seksual digiring ke UUD Perlindungan anak, jangan lagi ke Qanun Jinayah.

"Tadi yang menemui kita Asisten, dikarenakan katanya Bupati dan Sekda sedang dinas luar daerah, melalui Asisten kita minta berbicara lewat telepon ke Bupati, dan Bupati menerima tuntutan kita, serta akan ditindak lanjuti," katanya.(R)

Sponsored:
Loading...