Breaking News

Kankemenag Aceh Besar Seleksi Penyuluh Teladan

Kankemenag Aceh Besar Seleksi Penyuluh Teladan

Jantho, BERITAMERDEKA.net - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Besar melalui Seksi Bimas Islam kerja sama dengan Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Aceh Besar, menggelar seleksi pemilihan Penyuluh Agama Islam teladan PNS dan Non PNS tahun 2021, di Balai Nikah KUA Kecamatan Darul Imarah, Rabu (2/5/2021).

Acara seleksi penyuluh teladan dihadiri Penyuluh PNS dan satu orang Penyuluh Non PNS dari masing-masing kecamatan.

Kasi Bimas, Nazaruddin SE., menyampaikan seleksi Penyuluh Agama Teladan merupakan agenda tahunan secara nasional, mulai tingkat kabupaten, provinsi, hingga tingkat nasional, dilaksanakan untuk menilai kinerja penyuluh mulai pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan pada kelompok binaan, laporan, dan mampu menguasai teknologi informasi, dan mempresentasikan karya tulis di depan tim penguji.

Siapa pun terpilih adalah yang terbaik dan mampu meraih prestasi ditingkat provinsi, sehingga dapat membawa nama harum Aceh Besar, seperti tahun sebelumnya pernah meraih juara satu sebanyak tiga kali, juara dua dan tiga sebanyak dua kali.

Ketua Pokjaluh, Mukam Zahri S. Ag., yang sudah pernah meraih prestasi tingkat provinsi, menjelaskan tentang kriteria penilaian penyuluh teladan. Pertama kegiatan pada kelompok binaan selama ini tertuang dalam laporan bulanan, yaitu mengumpulkan instrument dalam berkas yang dihitung selama dua tahun, termasuk SK kepengurusan dalam organisasi dan sertifikat.

Kemudian kegiatan binaan divideokan dan dikirim ke youtube, selanjutnya visit dan testimoni dengan tokoh, selanjutnya karya tulis tentang binaan, presentasi dan menguasai IT. Semua kriteria tersebut akan dinilai oleh tim khusus baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Di akhir kegiatan seleksi, Kasi dan Ketua Pokjaluh Aceh Besar, menetapkan satu Penyuluh Teladan PNS dan satu Penyuluh Teladan Non PNS, untuk segera mengirim berkas dan video kegiatan, karena batas waktu sampai 10 Juni 2021.

Mukam Zahri mengharapkan siapa pun yang dikirim benar-benar menjadi teladan dalam segala hal, sekaligus menjadi kebanggaan kantor Kementerian Agama Aceh Besar, serta dapat meraih prestasi teladan provinsi dan bisa mewakili Aceh ke tingkat nasional di Jakarta pada September mendatang. |Amir|

Editor:
Sponsored:
Loading...