Breaking News

Bank Aceh

Kamis Depan, Bupati Aceh Selatan Dilantik

Kamis Depan, Bupati Aceh Selatan Dilantik
Teungku Amran

Aceh Selatan, BERITAMERDEKA.net Sekdakab Aceh Selatan H. Nasjuddin di Banda Aceh melalui telepon seluler, Jum’at (19/6/2020) malam membenarkan, Pelantikan Bupati Aceh Selatan periode 2018-2023 dijadwalkan Kamis,(25/6/2020).
 
“ Benar, sesuai dengan kawat Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT tertanggal 18 Juni 2020 yang ditujukan kepada Plt. Bupati dan Ketua DPRK Aceh Selatan. Memberitahukan tentang jadwal dan tata cara pelaksanaan pelantikan Bupati Aceh Selatan,” kata Nasjuddin.
 
Menurut Sekda, Gubernur Aceh akan melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati Aceh Selatan difinitif Tengku Amran di hadapan Ketua Mahkamah Syariah Tapaktuan dalam rapat paripurna istimewa DPR Kabupaten Aceh Selatan.
 
Nasjuddin mengatakan pelantikan direncanakan berlangsung di gedung DPRK Aceh Selatan Jalan Syech Abdur Rauf Tapaktuan dan persiapan untuk itu sudah matang bahkan untuk para undanganpun sudah disusun sesuai rapat di Banda Aceh dengan pihak Gubernur.
 
“ Undangan tidak sebanyak pelantikan bupati sebelumnya ada pembatasan karena kita masih dalam masa pandemi Covid-19 dan pelaksanaan acara ini pun tetap mengedepankan protokol kesehatan,” terang Sekda.
 
Sebagaimana diketahui bahwa Tengku Amran sebagai wakil Bupati dilantik bersama Bupati Aceh Selatan H. Azwir Almarhum pada 27 September 2018 lalu. Selama ini menjabat sebagai Pelaksana tugas Bupati Aceh Selatan sejak H. Azwir  Almarhum menghadap panggilan Allah SWT 2 Desember 2019 lalu.
 
Bupati Aceh Selatan Azwir meninggal dunia di Rumah Sakit National University Hospital, sekitar pukul 12.53 waktu Singapura atau sekitar pukul 11.53 WIB pada usia 63 tahun. | herian syahputra |

Sponsored:
Loading...