Breaking News

Disinyalir ada Kamar Mewah di Lapas Lhokseumawe

Kalapas Lhokseumawe Nawawi Membantah Keras

Kalapas Lhokseumawe Nawawi Membantah Keras
Kalapas Lhokseumawe Dra. Nawawi SH

Lhokseumawe, BERITAMERDEKA.net - Terkait pemberitaan salah satu media online yang ada di Aceh, tentang kamar mewah di sel Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Lhokseumawe, Kalapas Lhokseumawe, Drs. Nawawi, SH, membantah keras berita tersebut. Ia pun mengklarifikasi pemberitaan itu, dengan mengirimkan pres realese ke Beritamerdeka.net melalui pesan singkat whatshap, Sabtu (20/02/2021) dinihari.

Dalam realese Nawawi menyebutkan 10 poin bantahan terkait beredarnya berita yang menyudutkan Lapas Lhokseumawe ini. Adapun bantahan Kalapas kelas II A Lhokseumawe, meliputi gambar yang terdapat dalam video tersebut, adalah gambar dan video lama yang pernah beredar sekitar tahun 2018 dan 2019.

Ditegaskannya, tidak ada praktek bisnis penginapan (ruang tahanan), dan tidak ada sel tahanan yang disulap menjadi kamar mewah, apalagi dengan memberi ataupun membeli dengan sejumlah uang atau harga tinggi untuk para napi elit atau berkantong tebal.

Ruang bimbingan kerja (bimker) yang disebutkan terdapat ranjang tidur yang empuk, dilengkapi barang elektronik (tv, rice cooker, dispencer, kipas angin juga AC). "Tidak benar itu, ruangan tersebut bukan lagi sebagai ruang Bimker. Sejak tahun 2019, sudah dikosongkan dan tidak lagi dipergunakan sebagai sel hunian napi," ujarnya.

Soal barang elektronik, Kalapas mengakui di Lapas Lhokseumawe, semua kamar hunian napi dan tahanan dilengkapi dengan kipas angin, dispencer dan televisi,  yang merupakan sumbangan atau barang hibah dari Walikota Lhokseumawe. |Andri|

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...