Breaking News

Terkait Keluhan Tim SAR Aceh Utara

Kalaksa BPBD Akui Belum Terima Laporan Lengkap

Kalaksa BPBD Akui Belum Terima Laporan Lengkap

Aceh Utara, BERITAMERDEKA.net - Terkait keluahan tim SAR Aceh Utara, tentang alat rusak pascabanjir 2020 lalu di Aceh Utara, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Aceh Utara, Amir Hamzah melalui pesan singakat WhatsApp (WA), menyampaikan sejauh ini belum ada laporan lengkap dan rinci dari SAR bahwa peralatan rusak.

"Saya selalu ada di lokasi jika ada korban tenggelam,  baru kejadian tenggelam di Baktya Barat ini saja yang saya tidak ikut bergabung, nyatanya tidak ada keluhan dari SAR," jelas Amir Hamzah.

Kalaksa BPBD menambahkan, memang ada beberapa alat di makan usia, tahun 2020 pihak BPBD Aceh Utara, sudah mengusulkan penambahan sejumlah peralatan, tetapi karena rekofussing anggaran untuk Covid-19, terpaksa  ditunda dan akan menyusul lagi.

"Kedepan saya selaku Kalaksa BPBD bersama SAR akan mengupayakan kekurangan demi kelancaran tugas dan dan aktivitas lapangan saat kejadian, " harapnya.

Terakhir Amir mengatakan, jika ada kekurangan-kekurangan selain peralatan selam itu, bisa di back-up BPBD, "kita  satu atap, Rescue, SAR, DAMKAR semua di bawah kendali BPBD". | Andri Syahputra |

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...