Breaking News

Kakak Beradik Asal Nias Masuk Islam di Aceh Singkil

Kakak Beradik Asal Nias Masuk Islam di Aceh Singkil

Singkil. BERITAMERDEKA.net - Kakak beradik asal Nias Sumatera Utara, Herlina Kristiani (9 tahun) dan Ima Kristiani (8 tahun), kini sudah memeluk agama islam, Kamis (18/2/2021).

Pengucapan dua kalimat syahadat itu, berlangsung di Panti Asuhan Aisyiah Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, yang di tuntun  oleh Ustad Ali Ba'asyir.

Pantauan BERITAMERDEKA.net, melafazkan dua kalimat syahadat sebagai tanda Herlina Kristiani dan Ima Kristiani sudah memeluk agama islam itu, turut disaksikan puluhan anak panti.

Setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, Herlina dan Ima, kini diberi nama islami, yakni Herlina Maghfirah dan Muslimah Hidayati.

Kedua kakak beradik ini, saat ditanya oleh Ustad alasannya masuk islam mengatakan, niatnya menjadi seorang muallaf itu, karena ingin pintar, dan tidak ada rayuan maupun paksaan dari orang lain, termasuk dari orang tuanya.

"Saat orangtuanya ditanya oleh Ustad apakah ada yang memaksa anaknya masuk islam, Tidak (jawab orangtuanya) ," kata Ustad Ali Ba'asyir.

Di dalam keluarga Herlina dan Muslimah, Ayahnya Amandita Ndruru dan Ibunya Modilina Waruwu serta ketiga saudaranya masih tetap non muslim. Kedua orang tuanya tinggal di Singkohor, merawat kebun milik salah seorang warga.

Kini, Herlina dan adiknya sehari-harinya akan tinggal di Panti Asuhan dan akan memulai belajar islam lebih dalam dan mengaji dari teman-temannya yang beragama islam. (SAHAB)

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...