Breaking News

Kadivpas Aceh ke Lapas Kelas IIA Lhokseumawe, Ada Apa...?

Kadivpas Aceh ke Lapas Kelas IIA Lhokseumawe, Ada Apa...?

Lhokseumawe, BERITAMERDEKA.net - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Aceh, Heri Azhari, Bc. IP., S. Sos., melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIA Lhokseumawe, Rabu (30/03/2021).

Kadivpas Aceh, tiba pukul 08.00 WIB, langsung mengambil dan memimpin atau bertindak sebagai pembina apel pagi diikuti pejabat, staf, dan petugas pengamanan Lapas Lhokseumawe.

Dalam amanatnya, Ia mengingatkan agar dapat meningkatkan kedisiplinan, bekerja dengan baik, dan menjaga integritas dengan mensukseskan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang telah dideklarasikan beberapa waktu yang lalu di Lapas Kelas IIA Lhokseumawe.

Pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM ini, sangat penting bagi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan atau Lapas, bila prediket WBK ini dapat diperoleh oleh lapas Lhokseumawe berarti lapas Lhokseumawe sudah cukup baik, ujarnya.

Di samping itu, pelayanan publik dan inovasi cukup baik serta terpenting tidak ada pungli dan korupsi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi serta pelayanan publik kepada masyarakat baik kepada Warga Binaan Pemsyarakatan (WBP) maupun pihak keluarga WBP dan masyarakat umummnya, kata Heri Azhari.

Untuk mencapai hal demikian, Kadivpas Aceh menegaskan, diperlukan kerja keras dan komitmen pegawai Lapas Lhokseumawe untuk perubahan secara baik dan maksimal yaitu managemen  perubahan diimbangi perubahan pola pikir dan budaya kerja, penataan tata laksana, penataan sistem managemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan pelayanan publik.

Setelah memimpin apel pagi, Heri Azhari, Bc.Ip., S.Sos langsung menuju ruang vicon lantai 2 lapas untuk pertemuan dengan seluruh pejabat struktural, staf, dan petugas pengamanan Lapas didampingi Kalapas Kelas IIA Lhokseumawe, Drs. Nawawi, SH.

Dalam pertemuan dan briefing dengan seluruh pegawai, Kadivpas Aceh, memberikan arahan-arahan dan petunjuk dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sehari-hari.

Dalam pertemuan itu, Kadivpas Aceh meminta personil Lapas Kelas IIA Lhokseumawe membangun sinergisitas dan kolaboratif dengan APH dan instansi teknis terkait, sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan secara baik. | Andri Syahputra |

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...