Breaking News

Kabar Gembira, Guru Honorer Akan Dapat BLT Dari Kemnaker

Kabar Gembira, Guru Honorer Akan Dapat BLT Dari Kemnaker

Jakarta, BERITAMERDEKA.net - Kabar gembira bagi guru honorer di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag).

Pasalnya Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji akan diberikan kepada guru honorer oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Dana BLT untuk guru honorer itu diambil dari sisa penyaluran subsidi gaji yang seharusnya diterima 15,7 juta pekerja.
Informasi tersebut diumumkan oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

Sementara itu, data penerima subsidi gaji yang valid baru 12,4 juta data sehingga ada sisa sekitar 3,3 juta peserta dari target sebanyak 15,7 juta pekerja.

Pihaknya akan mengembalikan sisa anggaran ke Kementerian Keuangan untuk kemudian disalurkan kembali ke Kemendikbud dan Kemenag.

"Selain para pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta, ada sektor lain yang juga sangat membutuhkan bantuan subsidi gaji/upah ini.

Mereka adalah para guru honorer dan guru agama. Maka, Kemenaker akan menyerahkan sisa anggaran, akan dikembalikan, ke Bendahara Negara," kata Ida dalam video virtual, Kamis 1 Oktober 2020.

Sebagaimana diberitakan Warta Ekonomi pada artikel "Guru Honorer dan Guru Agama Bakal dapat BLT", selanjutnya, akan direalokasi untuk bantuan penghasilan bagi guru honorer dan guru agama tersebut dengan Kemendikbud dan Kemenag sebagai leading sector.

"Sekali lagi, kami sampaikan bahwa subsidi gaji/upah adalah salah satu upaya kita bersama dalam mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat pandemi Covid-19.

"Oleh karenanya, kami berharap Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi upah/gaji hendaknya digunakan untuk membeli kebutuhan primer misalnya sembako atau produk buatan dalam negeri dan UMKM kita," tandasnya.(*)

Sumber:Portaljember
Sponsored:
Loading...
Loading...