Breaking News

Kabar Gembira, Baitul Mal Aceh Buka Beasiswa Santri Aceh dan Hafiz

Kabar Gembira, Baitul Mal Aceh Buka Beasiswa Santri Aceh dan Hafiz

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Kabar gembira bagi santri Aceh dan pecinta Al-Quran. Baitul Mal Aceh (BMA) menyediakan beasiswa bagi santri se-Aceh dan program Ta'lim Hafiz 30 Juz tahun 2021. Kedua jenis beasiswa tersebut dibuka pendaftaran sejak 15-20 April 2021.

"Pendaftaran dilakukan secara online agar mudah pendaftar dan menghindari kerumunan. Apalagi masih dalam kondisi pandemi Covid-19," kata Rahmad Raden, Kepala Sekretariat BMA, di Banda Aceh, Jumat (16/4/2021).

Syarat pelamar beasiswa santri se-Aceh adalah usia maksimal 20 tahun, KTP dan KK di Aceh, diutamakan dari keluarga miskin, duafa, yatim, belum pernah menerima beasiswa dari BMA, aktif dan menetap di dayah tipe A atau A+.

Administrasi yang diajukan berupa surat aktif atau Kartu Tanda Santri (KTS), KK, KTP orang tua/wali, rekening Bank Aceh Syariah atas nama santri (jika ada). Berkas didaftarkan melalui http://bit.ly/beasiswaSANTRI2021.

Sedangkan beasiswa Program Ta'lim Hafiz 30 Juz, syaratnya adalah santri/pelajar ber-KTP dan KK di Aceh, diutamakan dari keluarga miskin, duafa, yatim dan telah selesai hafalan 30 juz. Juga melampirkan rekomendasi dari pimpinan pesantren dan aktif di lembaga tersebut.

Pihak Baitul Mal Aceh (BMA) mengumumkan soal 2 beasiswa. (foto Amir)

Berkas yang harus ada, surat keterangan dari pimpinan dayah/sekolah, ijazah/sertifikat syahadah 30 juz, KK, KTP/SIM/Passport dan buku rekening Bank Aceh Syariah atas nama santri (jika ada). Regestrasinya melalui http://bit.ly/beasiswaTAKLIM2021.

Menurut Rahmad Raden, kedua biasiswa tersebut untuk meningkatkan pendidikan berbasis dayah dan meringankan ekonomi keluarga miskin.

Selain itu, memotivasi generasi muda untuk menghafal Quran dan semangat mendalami Islam. Informasi lanjutan dapat diakses pada link https://baitulmal.acehprov.go.id/. |AMIR|

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...