Breaking News

Kabar Gembira, Aceh Jaya Keluar Dari Zona Merah Covid-19

Kabar Gembira, Aceh Jaya Keluar Dari Zona Merah Covid-19

Calang, BERITAMERDEKA.net - Angka kesembuhan pasien positif COVID-19 di Kabupaten Aceh Jaya sejak sepekan terus meningkat dari yang sebelumnya di kabupaten Aceh Jaya.

Hal tersebut disampaikan oleh Idham Chalid selaku juru bicara satgas Covid-19 Aceh Jaya bahwa hingga Kamis (8/9/2020) sudah 33 orang pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19, sehingga angka kesembuhan lebih tinggi dibandingkan angka terjangkit di kabupaten Aceh Jaya sejak beberapa hari terakhir.

Idham menyebutkan, untuk saat ini masih ada 446 sampel Swab warga Aceh Jaya yang belum keluar hasil setelah sampel dikirim ke Banda Aceh untuk dilakukan pengecekan.

Idham menyampaikan, berdasarkan informasi yang diterima bahwa saat ini Kabupaten Aceh Jaya sudah keluar dari zona merah COVID-19 dan kembali menjadi zona orange.

"Dimana pemerintah Aceh melalui Tim Gugus Tugas COVID-19 mengumumkan beberapa kabupaten yang keluar dari zona merah salah satunya kabupaten Aceh Jaya," kata Idham.

Dan Idham menerangkan, keluarnya status Aceh Jaya dari zona merah menjadi oranye disebutkan belum mendapatkan data serecara resmi dari tim gugus tugas covid-19 provinsi, namun pihaknya sudah mendengarkan dari sejumlah media terkait pengumuman tersebut dan pihaknya juga sedang menunggu informasi resmi terkait penetapan zona Aceh Jaya yang keluar dari zona merah.

"Harapannya, dengan turunnya status zona covid-19 dari merah menjadi orangye itu tidak terlepas dari kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona,"imbuh Idham. |musliadi|

Sponsored:
Loading...
Loading...