Breaking News

K2M Kemenag Agara, Gelar Pelatihan 30 Kepala Madrasah

K2M Kemenag Agara, Gelar Pelatihan 30 Kepala Madrasah

Kutacane, BERITAMERDEKA.net - Sebanyak 30 peserta pelatihan tingkat Kepala Madrasah yang digelar Kelompok Kerja Madrasah (K2M) Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara, bekerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh, di Aula MAN Aceh Tenggara.

Ketua Kelompok Kerja Madrasah (K2M) Kementerian Agama Agara, Sumarno, S.Pd.I, kepada BERITAMERDEKA.net, Selasa (06/04/2021), di sela-sela kegiatannya mengatakan, 30 peserta tingkat kepala, terdiri dari  Kepala Madrasah Aliyah (MA) 17 orang, Madrasah Tsanawiyah (MTs) tujuh peserta, Madrasah Ibtidayah (MI) dua orang, dan Raudatul Atfal (RA) delapan kepala sekolah.

Adapun tujuan diselenggarakannya Pelatihan Teknis Subtantif ini, untuk meningkatkan kompetensi kepala madrasah agar mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya secara maksimal dan profesional. Pelatihan teknis substantif ini dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 05 hingga 09 April 2021, dan pemateri dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh.

Ia menambahkan, untuk persyaratan menjadi kepala madrasah, diatur secara jelas dalam Peraturan Menteri Agama Nomor 24 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas PMA Nomor 58 Tahun 2017 Tentang Kepala Madrasah pasal 1.

 Maka pelatihan ini dilaksanakan khusus untuk kepala madrasah yang sudah menduduki jabatan kepala madrasah, akan tetapi belum pernah mengikuti pelatihan kepala madrasah. Semua kepala madrasah wajib memiliki sertifikat pelatihan substantif penguatan kepala madrasah, jelas Sumarno.

 “Bila para kepala madrasah tidak memiliki sertifikat kelulusan pelatihan penguatan kepala madrasah, maka konsekuensinya adalah tidak bisa diperpanjang dari jabatan kepala madrasah,” ujarnya lagi. |Pardi Alas|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...