Breaking News

Jubir Covid Simeulue Ikut Terpapar

Jubir Covid Simeulue Ikut Terpapar
Ali Muhayatsyah

 Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Kini giliran Juru Bicara Covid 19 Kabupaten Simeulue, Ali Muhayatsah, SH dikabarkan terpapar virus Covid 19. Sebelumnya, bupati dan wakil bupati pulau itu terkonfirmasi positif covid 19.

Saat ini dirinya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah pribadinya. Setelah beberapa hari dirawat di RSUD setempat.

Ali Muhayatsah kepada media ini Rabu 7 Oktober 2020 mengatakan bahwa pada 26 September 2020 dirinya mengalami demam tinggi, flu dan batuk serta nyeri badan. Sehingga pada 01 Oktober 2020 ia dibawa ke RSUD Simeulue untuk menjalani pemeriksaan. 

Setelah dilakukan rapid test ternyata hasilnya reaktif, sehingga dilakukan perawatan di ruang khusus penanganan pasien suspek Covid 19 yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue.

Selanjutnya pada 02 Oktober 2020 dilakukan pengambilan sampel swab terhadap dirinya, namun hingga saat ini masih menunggu hasil dari Balitbangkes Aceh.

Dijelaskan Ali Muhayatsah bahwa setelah dilakukan perawatan selama enam hari di rumah sakit, setelah itu ia pun diizinkan kembali ke rumah oleh pihak dokter yang menangani. Namun masih diwajibkan menjalani isolasi mandiri hingga pertengahan bulan Oktober ini.

Selama enam hari menjalani perawatan di RSUD Simeulue, Jubir Covid 19 Simeulue juga mengaku kondisi kesehatan membaik dari sebelumnya.

Dirinya juga mengaku bahwa saat ini keluarganya dalam kondisi yang baik saja, tidak menunjukkan adanya gejala Covid 19. I al ashab I

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...