Breaking News

Jubir Covid -19 Simeulue Imbau Warga Lakukan Hal Ini Sebelum Vaksin

Jubir Covid -19 Simeulue Imbau Warga Lakukan Hal Ini Sebelum Vaksin

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Juru bicara Satgas Covid -19 Kabupaten Simeulue drg. Farhan mengimbau seluruh masyarakat Simeulue yang akan melakukan vaksinasi agar melakukan beberapa hal penting untuk menghindari timbulnya efek tertentu yang terjadi saat sesudah divaksin.

Sejumlah hal penting menurut Farhan yang harus dilakukan ialah istirahat terlebih dahulu sehari sebelum di vaksin, untuk menghindari efek tertentu itu juga dirinya menganjurkan para penerima vaksin makan pagi atau sarapan pagi terlebih dahulu sebelum menerima suntikan vaksin.

"Himbauan kami agar masyarakat setelah tahu akan melaksanakan vaksinasi sebaiknya istirahat yang cukup sehari sebelum vaksin, dan makan pagi sebelum vaksin serta beristirahat kembali setelah vaksin," ungkap drg. Farhan kepada beritamerdeka.net, Rabu (27/10/2021).

Selain itu Farhan juga meminta agar masyarakat berpikir positif dalam menanggapi isu - isu terkait vaksin Covid -19, menurutnya vaksin merupakan ikhtiar bersama untuk terbebas dari penyakit mematikan Covid -19. "Terus berpikir positif bahwa vaksinasi adalah Ikhtiar bersama," ujarnya lagi.

Sejauh ini, Pemerintah Simeulue yang dibantu oleh Polres Simeulue telah berhasil melakukan vaksinasi hampir setengah warga Simeulue. Dalam laporan yang disampaikan Bupati Simeulue pada beberapa waktu lalu, program vaksinasi telah berjalan hingga 48%.(firnalis)

Sponsored:
Loading...