Breaking News

Jika Reshuffle, Najwa Shihab Diusulkan Jadi Menteri

Jika Reshuffle, Najwa Shihab Diusulkan Jadi Menteri

Jakarta, BERITAMERDEKA.net - Rumor mengenai reshuffle Kabinet Indonesia Maju terus mengemuka. Apalagi berbagai pihak telah menyoroti nama beberapa menteri yang dianggap berkinerja buruk.

Barisan Penggerak Rakyat Jokowi-Amin (Barak Join) memberikan pandangan terkait reshuffle tersebut. Organisasi itu menyoroti keterwakilan perempuan yang masih dirasa kurang.

"Karena keterwakilan perempuan tak sekadar diselesaikan lewat tataran simbolik saja, Jokowi harus punya komitmen dalam kesetaraan gender," kata Ali Nugroho, Ketua Umum Barak Join, kepada GenPI.co, Sabtu, (7/11/2020).

Bersama Ayahnya

Ali menyebut, saat ini Kabinet Indonesia punya 5 menteri perempuan. Mereka adalah mereka adalah Sri Mulyani, Siti Nurbaya, Retno Marsudi, Ida Fauziah dan Gusti Ayu Bintang Darmavati.

Dari kelima sosok di atas, hanya ada 2 nama baru, yakni Ida Fauziah dan Gusti Ayu Bintang Darmavati. Padahal menurutnya, banyak figur perempuan yang kapabel dalam posisi menteri.
"Ada Eva Kusuma sundari, Susi Pudjiastuti, Najwa Shihab, Tri Rismaharini dan Yenny Wahid," beber Ali.

Bersama Suami dan putranya

Ia berharap pada reshuffle kali mendatang, Presiden Jokowi kembali menguatkan kembali komitmennya soal keterlibatan perempuan.
Ali memungkas, kesetaraan perempuan dan laki-laki sangat relevan ditegakkan untuk mewujudkan keinginan kuat Nawa Cita. (*)

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...