Breaking News

Jet Militer Israel Teror Warga Libanon

Jet Militer Israel Teror Warga Libanon

BERITAMERDEKA.net - Jet militer Israel melakukan beberapa penerbangan terbang rendah di atas Beirut ketika pesawat pengintai juga terbang di atas kepala hari Minggu dalam apa yang telah menjadi kejadian sehari-hari.
Israel secara teratur melanggar wilayah udara Lebanon, seringkali untuk melakukan serangan di negara tetangga Suriah.

Pada Malam Natal, jet Israel terbang rendah hingga larut malam, meneror penduduk Beirut yang sudah tidak asing lagi dengan penerbangan semacam itu. Mereka diikuti oleh serangan Israel yang dilaporkan di Suriah.

Frekuensi pesawat tempur terbang rendah di atas ibu kota telah meningkat dalam dua minggu terakhir, membuat warga gelisah karena ketegangan memuncak di wilayah tersebut pada hari-hari terakhir pemerintahan Presiden Donald Trump.
Israel jarang berkomentar tentang laporan ini.

Banyak kekhawatiran konflik dapat meletus di daerah tersebut sebelum Trump meninggalkan jabatan sebagai pembalasan atas pembunuhan AS atas komandan Iran Qassem Soleimani di Irak tahun lalu, atau untuk membatalkan upaya oleh pemerintahan Joe Biden yang baru untuk bernegosiasi dengan Iran.
Pada hari Jumat, tentara Lebanon merekam penerbangan Israel yang berlangsung hampir enam jam di selatan negara itu.

Akun Twitter yang melacak pergerakan pesawat di Timur Tengah, #Intel_Sky , mencatat lusinan jet Israel terbang di atas Lebanon, termasuk serangan tiruan, sejak awal tahun. #Intel_Sky menyebut penerbangan hari Minggu sebagai “serangan tiruan.(*)

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...