Breaking News

Jembatan Krueng Teukuh Hampir Rampung, Bupati Abdya Wacanakan Potong Kerbau

Jembatan Krueng Teukuh Hampir Rampung, Bupati Abdya Wacanakan Potong Kerbau

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Pembangunan jembatan rangka baja di Krueng Teukuh, Gampoeng Lama Tuha, Kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya), menunjukkan progress yang sangat signifikan.

Saat ini proyek jembatan sepanjang 60 meter itu sudah hampir selesai dikerjakan para rekanan , prosesnya sudah rampung 82 persen pengerjaan.

"Jembatan yang sarat masalah, sarat politisasi dan tersandung terus dalam prosesnya kini sudah tersambung sepanjang 60 meter dan kini tinggal finishingnya saja," kata Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim,Jum'at (27/11/2020).

Namun kini, jembatan Krueng Teukuh yang menjadi harapan dan mimpi masyarakat di Kecamatan Kuala Batee sudah tersambung.

Meski demikian, masyarakat harus bersabar dulu untuk dapat digunakan, sebab para pekerja sedang menyelesaikan tahapan akhir pembangunan.

"Kini harapan masyarakat petani disana sudah mulai terwujud, tinggal kita potong kerbau merayakan kemenangan ini di jembatan yang banyak setannya ini,” katanya.

Selain itu Ayahwa sapaaan akrap di Bumoe Breuh sigupai mengaku, jembatan KruengTeukuh merupakan jembatan yang pernah membuatnya geram.

"Malah sempat menuduh banyak sekali setan penghuninya, bahkan sampai-sampai suatu ketika saya setengah "memaksa" pak Gubenur Nova Iriansyah dan Pak Rifky Harsya, anggota DPR RI, agar melihat jembatan ini tengah malam dalam suasana gelap gulita, tanpa persiapan pengawalan yang memadai," ujarnya. | mustafarudin |

Jembatan Krueng Teukuh yang dinantikan masyarakat petani,Jum'at (27/11/2020). | Foto Mustafarudin.

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...