Breaking News

Jembatan Krueng Teukuh Abdya Difungsikan

Jembatan Krueng Teukuh Abdya Difungsikan
Jembatan Krueng Teukuh yang terletak di Desa Lama Muda Kecamatan Kuala Bate,"Senin (11/1/2021) Mustafarudin.

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Jembatan penyeberangan rangka baja Kreung Teukuh, di wilayah Gampoeng Lama Tuha, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), mulai difungsikan.

Seperti diketahui, pengerjaan jembatan sepanjang 60 meter itu, dimulai sejak Oktober 2020 lalu. Saat ini, jembatan itu telah dimanfaatkan oleh khalayak ramai, untuk hilir mudik ke kebun.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Abdya, Ir Much Tavip MM menyebutkan, sejauh ini tidak ada kendala dalam pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut.

Bahkan, pemasangan rangka baja jembatan yang menyerap anggaran Rp 12, 117 miliar yang ber sumber dari APBA-Otsus Pemerintah Aceh tahun 2020 itu, berjalan dengan lancar."Proyek itu dikerjakan oleh PT Multi Putra Inti, Kota Banda Aceh,” jelasnya,Senin (11/1/2021).

Disebutkan Tavip pemasangan jembatan itu menggunakan sistem cantilever, dengan rangka baja pembebanan sepanjang 40 meter.

Pengerjaannya berjalan sesuai dengan harapan kita . Disamping itu kata dia untuk pemasangan rangka baja jembatan, langsung dari sisi sungai arah Drien Leukiet, Desa Blang Makmur, menuju seberang kawasan Desa Lama Tuha, tanpa menggunakan tiang pancang di tengah sungai, seperti pemasangan jembatan yang pernah dilakukan sebelumnya."tungkasnya. | mustafarudin |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...