Breaking News

Jelang Ramadhan, Satlantas Abdya Razia Knalpot Blong

Jelang Ramadhan, Satlantas Abdya Razia Knalpot Blong
Kasatlantas Polres Abdya, Ipda Muhammad Berny STr.K, (foto Mustafarudin)

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), melakukan razia kendaraan dalam rangka persiapan menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H/2021 M. Kegiatan ini dilaksanakan di depan Pos Satlantas Jalan Kesehatan Gampong Geulumpang Payong, Blangpidie, Rabu (7/04/2021).

Kapolres AKBP Moch Nasution SIK., melalui Kasat Lantas Abdya, Ipda Muhammad Berny STr.K, mengungkapkan  razia kendaraan bermotor tersebut dilakukan untuk penertiban kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan standar serta pengendara yang tidak mengenakan pengaman kepala.

"Penindakan terhadap kendaraan berknalpot tidak sesuai standar atau knalpot blong yang membuat bising menjadi salah satu fokus razia Satlantas Polres Abdya, menjelang bulan suci Ramadhan 2021 ini,” katanya.

Dikatakan Berny, pentingnya menggunakan pengaman kepala bagi pengendara bermotor berguna untuk menghindari hal yang fatal, dimana kematian akibat kecelakaan lalulintas sering terjadi di Abdya, sehingga razia yang dilaksanakan pihaknya itu merupakan salah satu langkah untuk menekan angka kecelakaan dan kematian akibat tidak menggunakan atribut lengkap saat berkendaraan.

"Safety itu penting saat berkendaraan, jika terjadi kecelakaan setidaknya ada bagian tubuh yang terlindungi. Seperti kepala, karena kepala merupakan daerah yang sangat beresiko,” ucap Berny.

Selain itu, sambungnya, razia ini juga digelar untuk menindak lanjuti keluhan masyarakat terkait maraknya kendaraan yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar, sebab dapat mengganggu ibadah apalagi hanya hitunggan hari lagi sudah masuk Bulan Suci Ramadhan. |Mustafarudin|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...