Breaking News

Jelang Ramadhan, 7.000 KK Fakir Miskin Dapat Uang Meugang

Jelang Ramadhan, 7.000 KK Fakir Miskin Dapat Uang Meugang
Wakil Walikota menyerahkan bantuan uang meugang kepada Geuchik Gampong Alue Dua Bakaran Bate. (Foto Syafrul)

Langsa, BERITAMERDEKA.net - Sebanyak 7.000 Kepala Keluarga (KK) fakir miskin dari 66 gampong dalam wilayah Kota Langsa, kembali mendapatkan bantuan uang meugang dari Pemko Langsa.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid MM., kepada masing-masing geuchik gampong di Aula Setdakot setempat, Jumat (09/04/2021).

Seperti biasanya setiap memasuki bulan suci Ramadhan, Pemkot selalu menyalurkan bantuan uang meugang kepada fakir-miskin.

Wakil Walikota Langsa mengharapkan para geuchik, untuk menyalurkan bantuan meugang tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

"Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemko Langsa terhadap fakir-miskin di Kota Langsa dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan," kata Marzuki Hamid.

Dia menambahkan, setiap KK mendapatkan uang senilai Rp.150.000 dari dana yang telah disiapkan sebesar Rp.1.050.000.000 oleh Pemerintah Kota Langsa.

Wakil walikota menjelaskan, ramadhan begitu istimewa bagi umat Islam, untuk menyambut bulan yang penuh berkah ini, ia mengajak masyarakat untuk saling menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing.

"Perlu juga diketahui dalam menyambut bulan suci, kebersihan lingkungan dan protokol kesehatan juga harus diperhatikan mengingat Covid-19 masih menjadi ancaman nyata bagi kita semua," imbuhnya.

Kegiatan tersebuat dihadiri Kepala Baitul Mal Kota Langsa, Tgk Alamsyah Abubakar Din, Para camat dalam wilayah Kota Langsa, para geuchik dalam wilayah Kota Langsa, Plt Kabag Umum, Rizky Julianda, S.IP, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Muzammil, SSTP, MSP. | syafrul |

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...