Breaking News

Jelang Persiapan Pra Pora 2021,Turnamen Catur Pengcab Percasi Abdya Dibuka

Jelang Persiapan Pra Pora 2021,Turnamen Catur Pengcab Percasi Abdya Dibuka

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Jelang persiapan piala catur yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Barat Daya (Abdya) ke-1 resmi dibuka, Jum'at malam (11/12/2020).

Kegiatan ajang silaturahmi sekaligus menyeleksi para atlet menuju Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA), akan dilaksanakan selama empat malam dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Sementara pembukaan arahan dan bimbingan dibuka oleh Wakil Ketua KONI Abdya, Liza Marfandi, SSTP, yang berlangsung di Sekretariat KONI Abdya, di Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten setempat.

Sedangkan permainan eksibisi antara penasehat pengurus kabupaten Percasi Abdya Ir. Kaidir Idros, MM dengan Kapolres Abdya, selaku pembina yakni Iptu Mahdian Siregar, SH.

Ketua Pengcab Percasi Abdya, Jufri Yusuf, S,Ag MM mengatakan, peserta turnamen catur tidak hanya berasal dari Kabupaten Abdya, namun juga diikuti oleh kabupaten tetangga yakni; Aceh Selatan dan Nagan Raya.

"Alhamdulillah malam ini turnamen catur resmi kita buka, dimana peserta berasal dari tiga kabupaten diantara kabupaten Abdya, Aceh Selatan dan Nagan Raya," ungkap Jufri.

Selain itu kata Jufri , ajang turnamen ini untuk menjalin silaturahmi sekaligus melihat dan menyeleksi bibit-bibit handal serta berkualitas sehingga bisa mengikuti Pra Pora tahun 2021.

"Kalau untuk peserta yang mengikuti turnamen catur ini mencapai 80 orang, dan kita juga sudah menawarkan kepada seluruh peserta baik Abdya, Aceh Selatan dan Nagan Raya apabila meraih prestasi diajang ini juga bisa bergabung untuk Abdya menjadi atlet Pra Pora tahun 2021," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Abdya, Liza Marfandi, SSTP mengatakan, jika nantinya pada ajang Pra Pora ada atlet catur dari Abdya meraih medali emas, maka pihaknya akan memberikan bonus sebanyak Rp 20 juta.

"Sesuai dengan arahan dari Ketua KONI Abdya, bapak Romy Syahputra, apabila atlet dari Abdya meraih kemenangan medali emas di Pra Pora akan mendapatkan bonus Rp 20, bahkan bisa saja bonus tersebut naik," katanya.

Berdasarkan pantauan dilokasi, pelaksanaan turnamen catur para pemai juga menerapkan protokoler kesehatan dengan menggunakan masker serta menjaga jarak (Physical Distancing). | mustafarudin |

Pengcab Percasi Abdya, Jufri Yusuf, S,Ag MM saat memberikan sambutan dalam pembukaan turnamen catur di Sekretariat KONi Abdya,"Jum'at (11/12/2020) malam.  Foto  Mustafarudin 

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...