Breaking News

Jauh Dari Faskes, Dua Mukim di Simeulue Dapat Puskesmas Baru

Jauh Dari Faskes, Dua Mukim di Simeulue Dapat Puskesmas Baru

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Dua belas desa yang berada di dua mukim di Kecamatan Teupah Selatan berada jauh dari fasilitas kesehatan, Puskesmas yang berada di ibukota Kecamatan Teupah Selatan yang berada di Desa Labuhan Bakti.

Puskesmas yang baru akan dibangun rencananya akan dimulai pada tahun ini melalui Dana Alokasi Khusus dari Kementerian Kesehatan Republik .

Sebab keberadaan belasan desa ini memiliki jarak tempuh yang lumayan jauh baik ke Ibukota kecamatan maupun ke Ibukota kabupaten.

Bupati Simeulue Erli Hasim mengatakan dana yang disiapkan ada Rp 6 Milyar yang digelontorkan untuk membangun fasilitas kesehatan yang mencakup ribuan jiwa masyrakat yang berada di dua mukim yakni Mukim Devayan dan Araban, Selasa, 12-01-2021.

Selain mencakup kepada dua mukim, desa tetangga dari Kecamatan Teupah Tengah juga bisa menjangkau fasiltas kesehatan karena jarak yang lebih dekat.

"Seperti di Desa Kahad, jarak ke Puskemas yang baru nanti akan lebih dekat ketimbang ke Puskemas Teupah Tengah yang berada di Lasikin,"kata Erli Hasim.

Peninjauan lokasi pembagunan Puskesmas dilakukan Bupati Simeulue bersama Plt Kadis Kesehatan, Asludin, SE, M.Kes dan Sekdis Kesehatan, Mas Etika Putra, M.KM.

Lokasi yang ditinjau terdapat empat lokasi, dua lokasi di Desa Suak Lamatan dan dua lokasi di Desa Alus Alus.

Penentuan pembangunan lokasi Puskesmas nantinya akan dilakukan rapat internal dari dinas terkait serta perwakilan masyarakat untuk menentukan tempat pembangunan Puskesmas. I al ashab I

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...