Breaking News

Bank Aceh

Jangan Takut, Ada Mas Jhon di Simpang Jantho

Jangan Takut, Ada Mas Jhon di Simpang Jantho

Jantho, BERITAMERDEKA.net Kedepan Masyarakat Pencari Keadilan yang bertandang Ke Mahkamah Syar’iyah Jantho, tidak perlu khawatir lagi dengan Transportasi dari Simpang Jantho Ke kantor Mahkamah Syar’iyah Jantho.

"Kita telah bekerja sama dengan Pangkalan Ojek Simpang Jantho, untuk program Mas Jhon ( Mahkamah Syar’iyah Jantho Ojek Online ). Masyarakat tinggal mengunduh di Play Store diandroidnya," kata Yusnardi SHI MH, Hakim Senior Mahkamah Syar’iyah Jantho, yang juga menjabat sebagai Evaluator Internal dalam program Zona Integritas, Jumat 6 November 2020.

Sebelumnya, Mahkamah Syar’iyah Jantho sebagai salah satu Satker yang dicanangkan Zona Integitas pada tahun 2020 telah melaksanakan berbagai pembenahan, baik penyempurnaan infrastrukur dan suprastruktur serta peningkatan SDM aparaturnya.

Hari ini ( Jumat, 06 November 2020 ) menindak lanjuti pertemuan dengan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Aceh Besar H Abrar Zym SAg tanggal 03 November 2020, telah memsosialisasi Sistem Informasi Layanan Mahkamah Syar’iyah Jantho ( SIMALA MS Jantho ) dan SIPA ( Sistem Informasi penelusuran Akta Cerai ) dengan Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA ) se - Aceh Besar.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho, Siti Salwa SHI MH, mengatakan bahwa kita tidak boleh tertinggal dari perkembangan zaman teknologi dan Informasi sekarang ini. Tantangan zaman sekarang ini harus kita sambut dengan berbagai inovasi dan program yang mendukung untuk membenahi sistem kita guna menuai pelayanan yang prima bagi masyarakat Kabupaten Aceh Besar dalam mencari keadilan.

"Keadilan bagi masyarakat adalah tujuan prioritas utama, salah satunya dengan sentuhan akses informasi, mudah, luas dan sistematis," kata Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho dalam Sosialisasi selama 160 menit.

Siti Salwa menambahkan dengan tersedia aplikasi SIMALA dan SIPA ini, kedepan Para Kepala KUA akan mudah, dalam akses informasi, terutama menghindari upaya penyelundupan hukum dengan akte cerai palsu dan upaya pemalsuan status oleh para pihak yang berkepentingan di KUA tentunya.

“Insya Allah minggu depan kami akan mempresentasi apa yang telah kami lakukan di hadapan Evaluator Zona Integritas Kemenpan Reformasi Birokrasi," katanya.

Karena itu, pihaknya mohon dukungan dari berbagai Stake Holders tanpa terkecuali, terutama masyarakat Kabupaten Aceh Besar, sebagai penerima manfaat lansung dari apa yang dilakukan satker Mahkamah Syar’iyah Jantho, agar dapat memberikan pelayanan terbaik untuk madyarakat.

"Mohon doanya kami telah berupaya maksimal guna memperoleh prediket Exxelent sebagai satker lolos uji Zona Integritas dari Kemenpan RB” harap Siti Salwa.(*)

Sponsored:
Loading...