Breaking News

Jamaah Haji yang Belum Divaksin Ditunda Berangkat

Jamaah Haji yang Belum Divaksin Ditunda Berangkat

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Aceh Selatan, melaksanakan penyuntikan vaksin Sinovac secara massal di halaman Masjid Agung Istiqomah Tapaktuan, yang ditargetkan 250 orang seperti pelayan publik, Selasa (30/03/2021)

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Novi Rosmita SE, M.kes mengatakan, vaksinasi massal ini digelar hanya satu hari, ada tiga meja, untuk publik, TNI, Polri. Dan untuk TNI,  vaksin kedua sebanyak 87 dosis.

Adapun yang divaksin khusus untuk umum berusia dari 18 tahun sampai 59 tahun, sedangkan untuk Lansia berusia 60 tahun keatas, dan untuk para jamaah haji sudah  dilaksanakan dari hari Senin kemarin di Rumah Sakit Yuliddin Away Tapaktuan.

"Kali ini, untuk 1 kali dosis, bagi calon jemaah haji. Kalau jamaah haji belum divaksin, kita akan tunda dulu keberangkatan jamaah tersebut," kata Novi.

Ia menyebutkan vaksinasi massal di Masjid Agung Istiqomah Tapaktuan yang digelar hari ini secara serentak, petugas pelayanan publik yang menjadi sasaran utama seperti TNI-Polri dan masyarakat.

"Hingga saat ini sudah mencapai 3.448 dosis di Aceh Selatan," ujarnya.

Sementara itu, Supriati seorang ibu rumah tangga yang sudah menjalani vaksinasi,  mengakui sangat senang divaksin, supaya terhindar dari wabah virus corona yang saat ini melanda dunia.

Ia pun mengungkapkan, pascadivaksin ia tidak merasakan gejala apa-apa, awalnya saya takut tapi akhirnya biasa-biasa saja. |yati|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...