Breaking News

Jalan Menuju Objek Wisata Burni Telong Rusak Parah

Jalan Menuju Objek Wisata Burni Telong Rusak Parah

Bener Meriah, BERITAMERDEKA.net - Sepanjang jalan mulai dari gapura objek wisata Burni Telong hingga ke pos pendakian, rusak parah dan banyak di sana - sini berlubang. Jika terik jalannya berdebu dan jika turun hujan bakalan 'becek'.

Pantauan awak BERITAMERDEKA.net Rabu (24/02/2021), seruas jalan setelah memasuki gapura objek wisata, tepat nya di sebelah kiri Jalan Bireuen - Takengon, rusak parah dan berlubang. Rusaknya jalan itu, terhitung dari Desa Bandar Lampahan, Rembune, hingga ke pos pendakiannya.

Salah satu wisatawan yang sudah beberapa kali mengunjungi dan mendaki Burni Telong, Lukman mengeluhkan kondisi jalan menuju Bueni Telong. Ia pun mengatakan, seharusnya akses ke tempat umum ini, mendapat perhatian serius dari pemerintah setempat, karena akses ini akan dilalui pelancong daerah atau luar daerah,
“saya sudah beberapa kali mendaki Burni Telong, dari tahun 2016, terakhir awal tahun kemarin, jalan menuju pos pendakian rusak, berlubang, dan hampir sebagian ruas aspalnya sudah menjadi kerikil”.

Senada itu, Ahmad warga Kampung Rembune, berkomentar sama. Ia menyebutkan, perlu  perhatian segera, apalagi destinasi Nurani Telong selalu dikunjungi dan terbilang tinggi  peminatnya. Belum lagi, masyarakat juga melintasi akses jalan tersebut, sekaligus mengangkut hasil kebunnya.

"Jalan ini, berlubang dan membahayakan pengendara, misalnya saat roda empat melintas, maka kendaraan roda dua harus berhenti akibat jalur satunya rusak parah," tukas Ahmad.

Belum lagi, saat hujan dan air tergenang di lubang jalan yang rusak tersebut, ditambah dengan tidak adanya lampu penerang jalan saat  malam hari. Alhasil,  warga kesulitan sekedar turun dari desa menuju pasar di Simpang Balik ataupun Lampahan, demikian Ahmad. | Nisa |

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...