Breaking News

Jalan Dekat Bandara Diaspal, Dana Rp 10 Milyar Sumber APBN

Jalan Dekat Bandara Diaspal, Dana Rp 10 Milyar Sumber APBN

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Jalan elak yang berada di Desa Lasikin dan Desa Sua Sua Kecamatan Teupah Tengah kini mulai diaspal, sebab sejak tahun 2017 lalu jalan ini dialihkan ke disebabkan terkena perluasan landasan pacu (Runway) Bandara Lasikin.

Kondisi jalan sebelumnya berlubang dan berdebu, hal ini kerap dikeluhkan oleh pengguna jalan yang sering melintas di ruas jalan tersebut.

Salah satu pengguna jalan Junaidi mengatakan, dirinya kerap melintas di jalan yang telah diakukan ke tepi pantai itu namun dikarenakan belum diaspal selama ini kondisi jalan berlubang dan penuh debu jika melintas.

Kini pihak rekanan mulai mengerjakan proyek pengaspalan di sekitar Bandara Lasikin, dengan menelan dana Rp 10 Milyar yang bersumber dari APBN Murni tahun anggaran 2020.

Teuku Rendra, PPK dari PUPR Provinsi Aceh mengatakan ruas jalan yang diaspal yakni mencapai 1,50 Kilometer, ditargetkan akan selesai pada Agustus mendatang.

Diharapkan nanti dengan selesainya diaspal jalan ini dapat lebih mempermudah akses masyarakat dari berbagai kecamatan menuju Sinabang ataupun sebaliknya.

Belum lagi di lokasi pinggir jalan sekitar terdapat pantai yang dijadikan objek wisata serta aktivitas masyarakat memukat ikan.

Pengaspalan ruas jalan ini dikerjakan oleh PT. Eka Nadhi Pertama ini kini telah memasuki pengerasan tahap Base A.

Ruas jalan yang dialihkan lebih dari satu kilometer itu berada di ruas jalan nasional yakni dari Sinabang hingga Nasreuhe, Kecamatan Salang. I al ashab I

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...