Breaking News

Jalan Cot Mane tak Pernah Mulus, Meski Kerap di Sulam Tambal

Jalan Cot Mane tak Pernah Mulus, Meski Kerap di Sulam Tambal
Jalan Cot Mane yang berlubang, di Kecamatan Jeumpa, Abdya. |Foto Mustafarudin|

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net – Warga yang melintas di Jalan sepanjang lintasan Cot Mane Jeumpa Aceh Barat Daya (Abdya) atau tepatnya di Desa Ladang Neubok, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya,  mempertanyakan, mengapa kerusakan jalan setempat tidak selesai-selesai, bahkan hilang timbul.

Meski pemerintah sering melakukan perbaikan dengan sulam tambal, namun banyak jalan masih saja rusak dan tak pernah mulus. Inilah menjadi pertanyaan pengguna jalan setempat. Termasuk Fakrurrazi, warga disana, Selasa (23/11/2021).

Diakuinya, lubang berukuran kecil, sedang, bahkan besar dan dalam, dipicu oleh aliran air hujan dan mobil bermuatan berat yang disinyalir menjadi salah satu penyebab, makanya lubang hilang dan muncul.

Jika melintas, pengguna jalan bisa melihat sendiri ada banyak lubang yang sudah di tambal. Namun, berselang beberapa bulan kemudian, lubang itu pun muncul lagi baik dititik yang sama maupun di sekitarnya.

Untuk saat ini, ada beberapa lubang yang kian mengkhawatirkan pengguna jalan. Kondisinya kian melebar dan dalam. Hal ini bisa semakin membahayakan saat hujan turun, pengendara tidak bisa melihat lubang sebab tertutup genangan air.

Warga pun meminta pihak terkait di pemerintahan untuk segera memperbaiki, sebab kondisinya semakin parah dan beberapa lubang lainnya mulai terlihat timbul.

"Alangkah baiknya di perbaiki sekarang. Saat ini saja ada beberapa lubang yang semakin membesar,” kata Fakrurrazi di Blangpidie.

Menurutnya, pemandangan kemunculan lubang dilintasan itu memang sudah sering terjadi. Meski banyak pihak mencoba memperbaiki jika sudah semakin parah, seperti dari pihak kepolisian, masyarakat dan instansi terkait di Abdya, namun lubang-lubang akan muncul lagi. |*|

Editor:
Sponsored:
Loading...