Breaking News

Jalan Becek dan Berlumpur, Pengguna Jalan Setia Mengeluh

Jalan Becek dan Berlumpur, Pengguna Jalan Setia Mengeluh
Jalan nasional tepatnya Gampong Lhang, Kecamatan Setia Kabupaten Aceh Barat Daya, becek dan berlumpur. (Foto Mustafarudin)

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Jalan nasional, tepatnya jalan yang melintasi di Gampong Lhang, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), berlumpur dan becek. Warga dan pengguna jalan pun mengeluhkan persoalan tersebut.

Pasalnya jalan beraspal mulus, tiba-tiba menjadi becek dan berlumpur, diduga akibat tumpahan dari material tanah penimbunan pembangunan gudang PT Wings Food.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Rabu (21/4/2021) disepanjang ruas jalan tersebut terlihat becek dan licin, terlebih setelah disiram air oleh mobil penyiram yang disediakan perusahaan.

Sepertinya, saat hari panas tanah tersebut akan kering dan berdebu. Kondisi ini mengakibatkan sejumlah orang harus menutup hidung untuk menghindari hirupan debu. Bahkan, pedagang yang berada disekitar jalan tersebut, sudah tutup.

Ditemui dilokasi, salah seorang penanggungjawab kegiatan penimbunan pembangunan gedung PT Wings Food, Nafis A Manaf mengatakan, pihaknya akan mengatasi masalah tersebut secara tuntas. “lya memang ada sejumlah warga yang datang ke kita dan mengeluh kondisi jalan tersebut,” akunya.

Berdasarkan laporan tersebut, sambung Nafis, pihaknya sudah mempersiapkan mobil penyiram untuk membersihkan tanah urug yang terbawa ban truk pengangkut material proyek tersebut.

 "Kita sudah koordinasi dan perintahkan untuk dibersihkan, bukan hanya disiram tetapi juga dibersihkan dengan cara dikeruk,” demikian kata Nafis.

Editor:
Sponsored:
Loading...